Pelatihan Sport Massage Bersama Tim KKN Kelompok 25 dan 26 Dengan Warga Kelurahan Parang dan Desa Trosono

0
124

“Menuju Desa Bugar”, menjadi slogan acara Pelatihan Sport Massage di Parang, Magetan, Jawa Timur. Kegiatan Pelatihan Sport Massage ini dilaksanakan atas inisiatif dari teman-teman KKN Kelompok  25 & 26 Magetan yang melihat potensi keberadaan tempat pijat di wilayah Kecamatan Parang terkhusus di Kelurahan Parang dan Desa Trosono.  Pelatihan Pijat Olahraga (Sport Massage) sendiri dilaksanakan di Balai Kelurahan Parang, Magetan, Jawa Timur. (Senin, 15/05/23)

Pemateri kegiatan Pelatihan Sport Massage sendiri didatangkan langsung dari pihak UNESA yakni  Dr. Muhammad Purnomo.S.Pd.M.Kes, selaku dosen  Pendidikan Olahraga Universitas Negeri Surabaya, sekaligus dosen pembimbing lapangan Kelompok KKN 25&26 Magetan UNESA. Tidak kalah penting juga, acara ini dihadiri oleh Kades beberapa desa, dan LPMK dari Kelurahan Parang dan Desa Trosono.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kepala Kelurahan Parang ibu Agustin Ambarwati, S.Pd mengatakan bahwa pelatihan sport massage dapat menjadi pelatihan sekaligus menambah wawasan baru dalam dunia Pijat terkhusus dalam pijat olahraga agar tidak terjadi kesalahan dalam melakukan pijat olahraga. “Kegiatan pelatihan sport massage diharapkan mampu menjadi fasilitator awal bagi warga Kelurahan Parang dan Desa Trosono apabila kedepan ingin membuka tempat pijat olahraga agar memiliki wawasan dan kemampuan yang cakap setelah mengikuti kegiatan ini” tutur Muh. Andika selaku ketua panitia.

Acara ini dihadiri oleh warga Kelurahan Parang dan Desa Trosono yang ingin mengetahui dan menambah wawasan terkait terapi pijat terkhusus untuk olahraga. Hal tersebut dapat menjadi perhatian lebih  dengan adanya tagline kegiatan “Menuju Desa Bugar” sehingga masyarakat lebih aware dalam hal menunjang eksistensi warga-warga sekitar agar lebih banyak yang berantusias dalam dunia terapi pijat, dan tentunya bermanfaat bagi warga sekitar. “Semoga dengan keberadaan Pelatihan Sport Massage ini, warga bisa mengetahui Gerakan Gerakan pijat olahraga yang semestinya dilakukan dan belum diketahui sebelumnya” Ucap salah satu warga Parang yang mengikuti Kegiatan Pelatihan Sport Massage.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here