Gandeng Kecamatan Poncol, KKN-T Magetan 24 UNESA Adakan Sosialisasi Layanan E-Katalog Dalam Pelatihan UMKM Desa Sombo

0
82

Dalam pelatihan UMKM yang diselenggarakan pada Senin (19/06/2023), di Desa Sombo, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, mahasiswa KKN UNESA bekerja sama dengan Tim Pengadaan Barang Kecamatan Poncol untuk memberikan sosialisasi terkait layanan E-Katalog. E-Katalog sendiri merupakan sistem informasi elektronik yang memuat daftar, jenis, spesifikasi teknis dan harga barang/jasa tertentu dari berbagai Penyedia Barang/Jasa Pemerintah.

Berdasarkan data per tanggal 01 Juli 2022 yang disampaikan oleh Ridho Adhka, Pejabat Pengadaaan Kecamatan Poncol, Jawa Timur berada pada peringkat kedua dalam Provinsi Penyedia Barang/Jasa Pemerintah Dengan Jumlah Produk Tayang Terbanyak Se-Indonesia dengan total 4601. Sedangkan Kabupaten Magetan sendiri berada pada peringkat ketujuh Kabupaten/Kota Penyedia Barang/Jasa Pemerintah Dengan Jumlah Produk Tayang Terbanyak Se-Indonesia dengan total 369.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, baik Tim KKN maupun Tim Pengadaan Barang Kecamatan Poncol berharap agar produk UMKM yang tersedia di Desa Sombo dapat menambah daftar produk dalam Katalog Elektronik Lokal atau E-Katalog Kabupaten Magetan. Dengan begitu, produk-produk UMKM Desa Sombo dapat semakin banyak dikenal masyarakat dan dijual secara luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here