TINGKATKAN SDM PETANI, BKAD NGUNTORONADI GANDENG TIM AHLI DARI JOGJA – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
6

TINGKATKAN SDM PETANI, BKAD NGUNTORONADI GANDENG TIM AHLI DARI JOGJA

Sektor pertanian memegang peranan krusial dalam ekonomi Indonesia, sebagai penyokong mata pencaharian sebagian besar penduduk dan pilar ketahanan pangan nasional. Dalam menghadapi perubahan global dan teknologi yang semakin maju, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) disektor pertanian menjadi esensial agar Indonesia dapat memaksimalkan potensi sektor ini.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM petani Nguntoronadi Badan Kerja sama Antar Desa (BKAD) Nguntoronadi menggandeng tim Pandawa Kencana Multifarm dari Jogja menggelar acara Bimtek peningkatan ketahanan pangan desa dan sosialisasi undang-undang desa no. 3 th 2024 di Wisata Bumi Langit Kec. Nguntoronadi, Rabu (5/5).

Ketua BKAD Nguntoronadi Tatak Pancono Utomo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara meningkatkan kapasitas SDM petani Nguntoronadi untuk menghadapi perubahan global.

“Kami mencoba mengamati selama ini berkaitan dengan ketahanan pangan ini sangat digalakkan oleh pemerintah pusat, kalau kita tidak memikirkan dari sekarang nanti akan mengalami krisis pangan” tegasnya.

Pj. Bupati Magetan berterima kasih atas kehadiran tim Pandawa Kencana Multifarm yang mau membantu peningkatan SDM petani di Nguntoronadi.

“Ketahanan pangan merupakan masalah nasional akibat dari permasalahan global, dengan adanya bimtek ini diharpakan mampu meningkatkan SDM khusunya di Nguntoronadi. Seperti yang diharapkan meningkatkan selisih lebih dari panen dengan hasil produksi” Jelas Pj. Bupati

Hadir pada acara tersebut Pj. Bupati Magetan, Forkopimca Nguntoronadi, Kepala OPD terkait, narasumber, anggota BKAD Nguntoronadi, serta petani Kec. Nguntoronadi.

(Diskominfo:cup / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here