RAMAIKAN KHAZANAH masakan MAGETAN, PAWON GANDEK HADIRKAN MENU ANDALAN AYAM PANGG…

0
218

RAMAIKAN KHAZANAH masakan MAGETAN, PAWON GANDEK HADIRKAN MENU ANDALAN AYAM PANGGANG DAN AYAM LODHO

Sahabat Prokopim,
Geliat ekonomi masyarakat Magetan kembali bergairah dengan dibukanya salah satu rumah makan di Kelurahan Kawedanan, Kecamatan Kawedanan. Pawon Gandek, begitulah nama yang diberikan oleh sang owner yakni kekasih Sunarto-Sri Hartati dengan menu andalan Ayam Panggang dan Ayam Lodho Mbah Wo.

Launching rumah makan berkonsep joglo yang dihadiri langsung oleh Bupati Magetan pada Sabtu (6/5) hari ini?, beliau mengapresiasi langkah positif Bapak Sunarto beserta istri dalam membaca kesempatan upaya di Magetan. “Kita harus dapat membaca kesempatan demi kemajuan Magetan, saya membayangkan kalau ada 100 orang seperti Bapak Sunarto saya rasa Magetan akan dapat maju (perekonomiannya),”.

“Kuncinya dalam merintis bisnis upaya masakan itu adalah jaga higienitas, rasanya lezat dan tentunya murah, kalau sudah terpenuhi seluruh dimanapun tempatnya niscaya akan dicari,” imbuhnya.

Sebelumnya Sri Hartati selaku owner dalam laporannya mengungkapkan kalau latar belakang dari Pawon Gandek adalah dulunya kolam renang Sendang Bening dan rumah makan mbah Wo.

“Keberadaan Pawon Gandek ini memberdayakan juga tenaga lokal Magetan sebagai karyawan dan juga menggandeng karang taruna setempat,” tambahnya.

Hadir dalam launching kali ini Bupati Magetan, OPD terkait, Bapak Gaguk personil DPRD Magetan, Forkopimca Kawedanan dan tamu undangan lainnya.
(Prokopim/lio/ahm/KD1).

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here