TABLIGH AKBAR MANGAYUBAGYA MUSYDA MUHAMMADIYAH & MUSYDA ‘AISYIYAH KABUPATEN MAG…

0
22

TABLIGH AKBAR MANGAYUBAGYA MUSYDA MUHAMMADIYAH & MUSYDA ‘AISYIYAH KABUPATEN MAGETAN
.
Sahabat Prokopim…
Sabtu malam di Pendapa Surya Graha digelar Bedah Buku Sejarah Muhammadiyah dan Tabligh Akbar dalam rangka Musyawarah Daerah Muhammadiyah ke-14 dan Aisyiyah ke- 13 Kabupaten Magetan, (06/05/2023).
.
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magetan menyampaikan
rangkaian Musyda Muhammadiyah ini dimulai dari kegiatan donor darah, pasar murah, Muspimda dalam rangka memilih calon personil pimpinan daerah dan sidang pleno pertanggungjawaban pimpinan daerah periode 2015-2022. “Sehingga puncak acara jatuh pada tanggal 14 Mei 2023 yakni Pemilihan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyah Kabupaten Magetan,” terang Sumino.
.
Pada acara ini juga dilaksanakan penandatanganan plakat peresmian masjid Birrul Walidain PCM Bendo.
.
Dalam sambutannya Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan selamat melaksanakan Musyda, mudah – mudahan apa kita lakukan, kita niatkan di berikan keberkahan oleh Allah SWT.
Saya terharu karena tadi sudah dibedah buku Sang Surya dari Lereng Lawu. Kewajiban kita seluruh untuk menarasikan seluruh peristiwa yang berkembang. Tidak ada buku yang sempurna kecuali kitab suci oleh karena itu jangan ragu – ragu untuk menulis. Orang boleh hebat, kaya dan pintar setinggi lagit kalau dia tidak menulis maka dia akan dilupakan sejarah. Menulis adalah pekerjaan yang kekal. Oleh karena itu kalau kita mau kekal di dunia ini mari kita menulis. Menulis tidak perlu kekuasan. Karena buku itu adalah monumen.
.
Sekretaris biasa PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.ED menerangkan
tentang pentingnya menulis, menulis merupakan bagian dalam membangun peradapan dan sebagai ciri umat yang berkemajuan. Dan terimakasih kepada Bupati Magetan karena telah memberikan donasi berupa fasilitas tempat yang kita gunakan untuk tabligh akbar ini.
.
Turut hadir dalam acara ini Bupati Magetan, Sekretaris biasa PP Muhammadiyah, Ketua BKMT Kabupaten Magetan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyah dan tamu undangan lainnya.

(Prokopim/nl/bee/KD1).

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here