Magetan Tambah Referensi Wisata masakan Baru – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
40

Magetan Tambah Referensi Wisata masakan Baru

Keanekaragaman masakan di Kabupaten Magetan menjadi potensi wisata yang menjanjikan. Dengan menu andalan Ayam Lodho Mbah Wo menjadi daya tarik cita rasa di Pawon Gandek, berlokasi di Kecamatan Kawedanan. Ada juga menu makanan lain yang akan memanjakan lidah para wisatawan lokal maupun luar Magetan.

Sri Hartatik, pemilik Pawon Gandek mengatakan bahwa rumah makan ini bermula adanya Sendang Bening, dan mau lebih memperkenalkan wisata masakan lain melalui ayam lodho yang resepnya telah turun temurun. “Selain memberikan masakan tradisional, kami juga memperdayakan tenaga kerja dari penduduk sekeliling di Kawedanan,” ungkap Hartatik, Sabtu (6/5).

Bupati Magetan Suprawoto yang hadir serta meresmikan Pawon Gandek mengatakan bahwa makan di luar itu sekarang bukan lagi sebuah kemewahan melainkan sudah menjadi hal biasa bagi masyarakat. Oleh karena itu pemilihan ayam lodho sangat tepat, selain untuk memperkenalkan masakan tradisional. “Ayam lodho jaman dulu itu ayam yang dimasak ketika ada hajatan. Sekarang menjadi menu andalan yang resepnya dari Mbah Wo. Artinya apa, semaju apapun, kita akan kembali pada menu aslinya,” tutur Suprawoto menerangkan tradisi ayam lodho.

Selain keanekaragam menu yang disajikan, Pawon Gandek memberikan konsep semi outdoor dengan fasilitas mushola dan toilet. Serta sudah dilengkapi dengan fasilitas pembayaran digital, sehingga pengunjung nantinya tidak perlu repot kalau tidak membawa duit kontan.(Diskominfo: fik / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here