Pj Bupati Magetan Launching Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) di Kabupaten Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
5

Pj Bupati Magetan Launching Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) di Kabupaten Magetan

Sahabat Prokopim

Sebagai upaya peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Magetan. Pemerintah Kabupaten Magetan melakukan transformasi pelayanan kesehatan primer dengan melakukan implemastsi Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP).

Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer merupakan lompatan besar dalam meningkatkan kesehatan di tingkat masyarakat, keluarga dan individu. Dimana kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat diarahkan untuk menciptakan pelayanan kesehatan yang terintegrasi dan menyeluruh, dengan fokus pada keluarga sebagai unit terkecil masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Kesehatan Magetan telah menetapkan UPTD Puskesmas Sumberagung dan Posyandu Center of Excellent Desa Nitikan sebagai pilot project implementasi ILP di Kabupaten Magetan.

Posyandu Center of Excellent Desa Nitikan saat ini telah melayani semua siklus hidup mulai dari Ibu hamil, ibu nifas, ibu menyusui, bayi dan balita, usia produktif serta lansia yang terintegrasi dalam satu posyandu.

Bertempat di Balai Desa Nitikan, Kecamatan Plaosan Magetan, Senin(13/05/2024). Pj Bupati Magetan Hergunadi, melaunching Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) di Kabupaten Magetan. Dimana dengan dilaunchingnya IPL ini, berharap nantinya semua puskesmas di Kabupaten Magetan dapat mengimplementasikan ILP sesuai lokus yang telah ditetapkan.

Serta berharap nantinya dengan diimplementasikan ILP di seluruh puskesmas di Kabupaten Magetan, pelayanan kesehatan di Magetan dapat terus meningkat dan permasalahan kesehatan dapat terselesaikan dengan baik.

Hadir dalam kegiatan ini Pj Bupati Magetan, Pj Ketua TP-PKK Magetan, Kadinkes, Kepala UPT Puskesmas Sumberagung, Forkopimca Plaosan, serta tamu undangan lainnya.

(Prokopim/ky/be)

Repost: @prokopimmagetan

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here