Pj Bupati Kunjungi Korban Longsor Sarangan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
28

Pj Bupati Kunjungi Korban Longsor Sarangan

Kominfo.Room. Peristiwa tanah longsor di area Telaga Sarangan, tepatnya diakses pintu masuk sarangan pada Jum’at (5/1), longsor terjadi setelah hujan menguyur kawasan Sarangan mulai siang hingga malam. Akibat peristiwa tersebut, terdapat korban 2 orang terluka, dan 1 orang meninggal dunia atas nama Muhammad Daffa ( 7 th ). Semuanya tetap dalam satu keluarga penduduk Duwet Kelurahan Sarangan, Plaosan.

Peristiwa tersebut menjadi perhatian serius dari Pj Bupati Magetan Ir. Hergunadi, MT. yang secara khusus kemudian berkunjung ke rumah duka di lingkungan Dusun Duwet, Kelurahan Plaosan pada Sabtu (6/1). Dalam kesempatan tersebut Hergunadi menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa keluarga bapak Suparman dengan meninggalnya Ananda Muhhammad Daffa akibat tertimpa longsor tadi malam, Hergunadi ikut mendoakan semoga almarhum Daffa mendapatkan tempat yang layak disisi Allah, untuk keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan serta keiklasan atas takdir ini.

Untuk membantu meringankan beban keluarga korban, pada kesempatan ini mantan Kepala Dinas PUPR Magetan juga menyampaikan santunan kepada keluarga korban. Perwakilan keluarga yang diwakili oleh sang kakek menyampaikan terima kasih atas kepedulian serta perhatian dari Pemerintah Kabupaten Magetan.

Pada kesempatan yang sama Pj Bupati Magetan berpesan agar penduduk masyarakat untuk berhati hati apabila melakukan perjalanan ketika hujan turun terlebih di daerah daerah yang rawan longsor.
“Tingkatkan kewaspadaan dan kehati- hatian apabila berkendara maupun melakukan perjalanan disaat hujan turun, terlebih di daerah yang rawan terjadi longsor, ketika ini intensitas hujan mulai tinggi, jadi mohon kepada seluruh penduduk masyarakat Magetan agar selalu hati hati dan waspada, Semoga Tuhan selalu nelindungi kita seluruh “ pesan Pj Bupati Hergunadi.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dan peduli, terhadap upaya-upaya dalam menanggulangi bencana, seperti tanah longsor kemarin, karena berkat kerjasama dan donasi dari segenap elemen masyarakat material longsor yang sempat menutup jalan masuk ke Sarangan sudah dapat dibersihkan sehingga akses jalan dapat di lewati “ tambah Hergunadi.

Ikut dalam kunjungan ke rumah korban longsor diantaranya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Joko Trihono, Kepala Dinas Sosial Budi Parminto, Kepala Bagian Kesra Setda Permadi Bagus Darmawan, Perwakilan Baznas Magetan Sutarno, Perwakilan Kecamatan Plaosan, Lurah Plaosan unsur Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Plaosan.(Diskominfo / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here