Bermusyawarah Sekaligus Berwisata, FLP Jatim Pilih Magetan Jadi Tempat Muswil – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
21

Bermusyawarah Sekaligus Berwisata, FLP Jatim Pilih Magetan Jadi Tempat Muswil.

Alam Magetan yang tenang asri dan dingin tentunya menjadi tempat yang tepat untuk mencari inspirasi dalam menulis. Dan karena itu pulalah Magetan kemudian dipilih menjadi tempat Musyawarah daerah VIII lembaga Lingkar Pena Jawa Timur.

Dimana para pegiat literasi dan penulis ini, pada sore hari, Jumat (5/1) ketua cabang dan pengurus kab/kota berkumpul di Pendopo Surya Graha Magetan untuk laksanakan Ceremonial Pembukaan Musyawarah daerah VIII lembaga Lingkar Pena (FLP) Jawa Timur.

Dalam acara ini dihadiri oleh Pj. Bupati Magetan yang diwakili oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Magetan, Suhardi, S.Pd, M.Pd, Ketua FLP Jawa Timur Muchlisin, S.Pd.I, Ketua FLP Kab. Magetan, Kab. Ponorogo, Kab. Pasuruan, Kab. Madiun, Kab. Mojokerto dan 28 Cabang FLP se-Jawa Timur beserta pengurus.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Magetan dalam sambutannya menyampaikan harapan dengan indeks minat baca masyarakat Jawa Timur yang tetap rendah, supaya FLP menjadi pemantik dan dapat berkolaborasi untuk mendorong meningkatkan minat baca dan menulis masyarakat di Jawa Timur.

Kegiatan Musyawarah daerah VIII FLP Jawa Timur yang dilakukan 2 tahun sekali ini, selain dimaksud untuk melaksanakan pemilihan ketua dan pengurus FLP Jawa Timur yang baru, kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan tentunya menjadi ajang wisata alam di Magetan. Dimana pada tahun ini, penyelenggaraan Musyawarah daerah VIII FLP Jawa Timur berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 5-7 Januari 2024.(Diskominfo:may / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here