PITARAN PELATIHAN NUSANTARA BERJALAN SUKSES DI KABUPATEN MAGETAN – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
52

PITARAN PELATIHAN NUSANTARA BERJALAN SUKSES DI KABUPATEN MAGETAN

Sahabat Prokopim,

Setelah dibuka tiga hari yang lalu penyelenggaraan Pitaran Pelatihan Nusantara yang diikuti 817 peserta dari Jawa Timur dan luar Jawa Timur hari ini formal ditutup oleh Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Magetan abang Titik Sudarti, M.Pd di kawasan wisata telaga Sarangan, Kamis (13/7/2023).

Dilaporkan oleh abang Indawan Setyono Hady Kepala Pusdiklatda Arga Sonya Kwarda Jawa Timur, peserta yang mengikuti kegiatan sangat puas atas seluruh rangkaian dari penyelenggaraan kegiatan di Kabupaten Magetan. Ia menambahkan kegiatan sudah dilaksanakan dengan paripurna dan ilmu yang didapat dapat ditularkan kepada seluruh instruktur dan pembina Pramuka di Jawa Timur.

” Kami laporkan bahwa kegiatan sudah terlaksana dengan paripurna, dari kegiatan yang telah berjalan diharapkan menambah wawasan yang dapat ditularkan pada instruktur dan pembina di seluruh Jawa Timur, ” kata Kak Indawan.

Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Magetan Titik Sudarti dalam sambutannya mencoba memberikan literasi budaya tentang bagaimana menjaga etika, sopan santun dan penghormatan sebagai orang Jawa dalam menerima tamu.

” Budaya Jawa kalau ada tamu itu tidak hanya ‘aruh’ atau menyapa, tetapi juga ‘gupuh’ tergopoh-gopoh lalu lungguh atau dipersilahkan duduk dan kemudian suguh atau hidangan. Jadi kami atas nama pribadi sebagai Ka Kwarcab atau panitia mengucapkan permohonan ampun kalau ada yang kurang berkenan dalam penyambutan dan pelayanan, ” tuturnya.

Diakhir sambutannya Ka Kwarcab mengapresiasi atas dedikasi Pramuka di Jawa Timur lanjut mau berlatih dan membangun bangsa.

” Jadi kita ikhlas bakti bina bangsa, mulai awal kegiatan sampai detik ini saya merasakan bahwa Pramuka Jawa Timur produktif, berbakti tanpa henti, ” pungkasnya.

(Prokopim/gtm/KD1).

Repost: @prokopimmagetan

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here