Kenalkan Kue Tradisional ke Siswa TK, Guru TK Magetan Buat penemuan Dari Bentuk dan Bahan Alami – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
113

Kenalkan Kue Tradisional ke Siswa TK, Guru TK Magetan Buat penemuan Dari Bentuk dan Bahan Alami

Sejumlah guru TK di Magetan lakukan sejumlah upaya, memodifikasi kue tradisional agar anak didik mereka mengenal kue tradisional, yang ketika ini mulai tergerus oleh jajanan dari luar negeri. Yanto guru TK Dharma Ada Anita Desa Sobontoro, Kecamatan Lembeyan mengatakan, kue tradisional dimodifikasi dengan bentuk buah yang dapat menarik minat siswa di sekolahnya. ” Isinya kacang hijau, sehingga nilai gizinya dapat. Kalau dulu bentuknya hanya lonjong sekarang bentuknya buah buahan yang menarik minat anak anak,” ujarnya.

Sementara Yeyen Sulistyowati Kepala TK PGRI Milangasri, membidik potensi talas yang banyak ditanam penduduk Kecamatan Panekan. Murahnya harga umbi talas membikin dia membikin kue klepon yang biasanya disajikan untuk siswa sebagai makanan tambahan di hari Sabtu dan sebagai program pengenalan jajanan tradisional bagi anak anak. ” Programnya untuk meningkatkan daya jual umbi talas karena harga yang murah. Klepon ini anak anak suka ketika digigit keluar gulanya. Dengan tampilan menarik anak-anak akhirnya suka dan akhirnya dapat mengenal jajan tradisional,” ucapnya.

Tak hanya jajanan, tetapi upaya pengenalan kue tradisional juga di lakukan melalui minuman. Oleh Istirokah Kepala TK Al Hasan Desa Kedung Panji, Kecamatan Lembeyan, membikin minuman dengan memanfaatkan daun Telang yang akan menghasilkan warna ungu pada minuman. Manfaat daun Telang lainnya adalah dapat membersihkan mata. ” Untuk pewarna ungu dari minuman artinya alami, tidak menggunakan pewarna buatan dan manfaat lainnya anak anak mengenal manfaat daun telang,” katanya.(Diskominfo / kontrib.skc / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here