Pilkades serentak di Magetan dengan sistem e-voting “berbarengan Ciptakan Ketertiban biasa dan Ketentraman Masyarakat yang Kondusif”

0
62

Pilkades serentak di Magetan dengan sistem e-voting “berbarengan Ciptakan Ketertiban biasa dan Ketentraman Masyarakat yang Kondusif”

penyelenggaraan pilkades dengan sistem E-voting yang ketika ini dilaksanakan oleh 30 desa di Kabupaten Magetan merupakan sebuah pencapaian yang positif. Dengan melaksanakan pemilihan kepala desa dengan langkah ini, dapat diharapkan adanya peningkatan efisiensi dan transparansi dalam proses demokratisasi di tingkat desa.

Kunjungan Ibu Wakil Bupati yang meninjau beberapa desa yang melaksanakan Pilkades menunjukkan dukungan pemerintah daerah terhadap penyelenggaraan pemilihan tersebut. Ini juga merupakan tindakan yang bagus untuk memastikan bahwa pemilihan berjalan dengan bagus dan memberikan kesempatan bagi pemimpin daerah untuk mendapatkan gambaran langsung tentang partisipasi masyarakat dan penyelenggaraan Pilkades, pada Senin (12/09/2023)

Antusiasme yang tinggi dari berbagai kalangan termasuk yang uzur dan muda, menunjukkan dukungan masyarakat terhadap demokrasi, partisipasi aktif dalam pemilihan kepala desa dan menilai pentingnya peran kepala desa dalam menciptakan ketertiban biasa dan ketentraman masyarakat yang kondusif.

penyelenggaraan Pilkades hari ini tidak hanya menjadi ajang demokrasi, tetapi juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat menengah ke rendah, karena banyak pedagang makanan maupun mainan yang berjualan di sekeliling Tempat Pemungutan bunyi(TPS).

Semoga penyelenggaraan Pilkades Serentak di Magetan ini dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin yang dapat bekerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan ketertiban biasa dan ketentraman masyarakat serta dengan harapan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat di Magetan.(Diskominfo:nith / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here