Sukseskan Pilkades Serentak Kabupaten Magetan Tahun 2023 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
119

Sukseskan Pilkades Serentak Kabupaten Magetan Tahun 2023

Pemilihan serentak Kepala Desa di Kabupaten Magetan sebanyak 30 Desa dilakukan hari ini Selasa (12/9). Adapun Bupati Magetan berbarengan Wakil Bupati Magetan beserta Forkopimda meninjau atau mensurvey letak tempat pemilihan bunyi di beberapa desa di letak berbeda dengan dibagi menjadi 2 (dua) tim.

letak Tim 1 yang dipimpin Bupati Magetan yakni di Desa Buluharjo Kec. Plaosan, Desa Sidokerto Kec Sidokerto, Desa Malang Kec. Maospati, Desa Gondang Kec. Karangrejo.

letak Tim 2 yang dipimpin Wakil Bupati Magetan yakni Desa Mojopurno Kec. Ngariboyo, Desa Selorejo Kec. Kawedanan, Desa Duwet Kec. Bendo, Desa Sutatmajan Kec. Maospati, Desa Jajar Kec. Kartoharjo.

Dalam pilkades ini Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, pilkades tahun ini sudah menggunakan e voting dimana sistem ini lebih seksama lebih bagus daripada manual yang menggunakan kertas dan tanpa resiko. Kalau kertas selesai acara dibuang, kalau menggunakan laptop/komputer dapat digunakan lagi untuk keperluan lainnya dan lebih menghemat biaya. Ada beberapa letak yang mengalami trouble semisal pembacaan barcode yang mengalami masalah sedikit setelah itu dapat diperbaiki.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here