Perluas UMKM BERTAJI Sampai Perbatasan Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
19

Perluas UMKM BERTAJI Sampai Perbatasan Magetan

Semangat Dinas Koperasi dan upaya Mikro (Dinkop) dalam memberdayakan UMKM lanjut dilakukan. Melalui Festival UMKM BERTAJI, mengajak pelaku UMKM di perbatasan Magetan  tetap berkarya, handal, aktif, juara dan penemuan untuk pertumbuhan ekonomi daerah. Dan pada festival kali ini, Lembeyan Wetan menjadi sasaran Dinkop.

“Festival ini untuk menggali potensi unggulan dari desa/kelurahan serta meningkatkan daya saing produk dan upaya UMKM Kabupaten Magetan dengan semangat berkarya, handal, aktif, juara dan penemuan,” ungkap Sukartini, Kepala Dinkop Magetan ketika ditemui di Pembukaan Festival UMKM BERTAJI di Lapangan Lembeyan Wetan, Kamis (3/8).

Sukartini menambahkan pada festival UMKM ini dilaksanakan dua hari, 3 s.d. 4 Agustus 2023 dengan menghadirkan pameran dari pelaku UMKM di Kec. Lembeyan. “Selain itu ada hiburan rakyat, bazar makanan, hingga pasar murah dari Dinas TPHPKP, Disnakan, dan Indag. Dan satu lagi, layanan NIB oleh DPMPTSP dan Dinkop sendiri,” pungkas Kartini.

Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminarti yang hadir pada pembukaan Festival UMKM BERTAJI mengungkapkan bahwa kegiatan ini bentuk nyata Pemkab Magetan dalam memberikan pendampingan atas kemitraan dan promosi terhadap produk UMKM. “Ini langkah nyata dalam meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM. Harapan kami dapat meningkatkan daya saing, menjalankan kemitraan, dan meningkatkan pendapatan. Sehingga meningkatkan perekonomian Magetan,” pungkas Wakil Bupati Magetan.(Diskominfo:fik / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here