Peresmian Trayek Bus Damri (Via Damri Ponorogo – Goa Gong) Oleh Bupati Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
97

Peresmian tersebut dihadiri Bupati Magetan, Forkopimda, Sekretaris Daerah Magetan, Perwakilan Kepala Damri Provinsi Jawa Timur, Asisten III, Kepala OPD terkait, Camat Barat, Kepala Daop 7, staf Stasiun Magetan. Acara diselenggarakan di Stasiun Magetan, Selasa (23/3/2021).

Bupati Magetan Suprawoto mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Perhubungan darat atas peresmian trayek Damri dengan tarif yang murah. Alangkah baiknya dari Magetan ini semua punya akses transportasi, sepeti bandara, stasiun dan tol. Magetan ini berada di Jawa Timur bagian barat, aksesnya punya tapi ada keterbatasan, imbuh Suprawoto.

Suprawoto menegaskan bahwa hari ini ada bukti nyata dari pemerintah untuk masyarakat dengan pengoperasional Damri ini untuk kemudahan masyarakat. Dan semoga pada saat pandemi ini semua transpotasi umum dapat dibuka kembali sehingga nanti wisata maju, mobilitas terjamin sehingga ekonomi akan tumbuh baik kembali.

Direktur Utama Damri Ponorogo diwakili GM. Damri wilayah Ponorogo Nico R. Saputra mengatakan, mulai beroperasinya Damri dari Magetan s.d. Pantai Klayar tersebut berkat dukungan dari Pemkab Magetan dan disupport dari Menperhub dan teman-teman yang mempromosikan Damri. Armada Damri ini menggunakan kendaraan berjenis minibus dengan jumlah 2 bus dengan jumlah didalamnya 14 seat dan harga tiket Rp. 25.000. Tidak menutup kemungkinan nanti ada penambahan unit demi mendongkrak penambahan armada.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan Prov. Jatim, Kabid Angkutan dan Keselamatan Iman Sukandar menyampaikan, perum damri di Ponorogo yang meliputi Magetan, ada satu program yang sudah dirancang, program yang cukup lama yaitu angkutan antar moda yang menghubungkan daerah tujuan wisata dan simpul-simpul transportasi. Seperti harapan prog Presiden Jokowi yaitu sektor wisata menunjang perekonomian. Harapan angkutan ini bisa benar-benar bermafaat untuk masyarakat. Ini adalah stimulus untuk masyarakat yang sebagian karcisnya di subsidi pemerintah. Memberikan kemudahan terhadap masyarakat dan ekonomi. Beberapa hal penting KSPN penyelenggara pada tahun 2021 ini meningkatkan ekonomi khususnya di bidang transportasi umum yang ada di pariwisata dan daerah yang terdampak covid-19. Dengan adanya program pelayanan umum ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di dalam pandemi agar kembali bangkitnya perekonomian di masyarakat. Penekanan adanya layanan ini semata-mata memberikan pelayanan terbaik khususnya di Magetan. Kita optimis dan kami ingin keberadaan angkutan ini dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here