PELETAKAN BATU PERTAMA GEDUNG LITERASI KABUPATEN MAGETAN

0
66

Peningkatan budaya membaca demi maksimalisasi indeks literasi masyarakat harus dilakukan dengan berbagai cara dan oleh semua pihak. Pemkab Magetan berkomitmen mewujudkan Kabupaten Literasi dengan rencana pembangunan gedung Literasi di tahun 2021 dengan DAK sub bidang perpustakaan, serta mewujudkan kawasan Eko Eduwisata, dan kawasan Literasi yang terintegrasi dengan kawasan wisata.
.
Sebagai bentuk perwujudan kawasan Literasi yang terintegrasi dengan kawasan wisata Refugia ini dengan dibangunnya gedung Literasi, yang berlokasi di Jl Raya Sarangan KM 10, Kecamatan Plaosan, Magetan. Peletakan batu pertama pembangunan gedung Literasi Kabupaten Magetan dilaksanakan oleh Bupati Magetan Suprawoto, Selasa (08/06).
.
Dalam acara tsb hadir Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Dr. Drs. Joko Santosa, M.HUM, dari Perpusnas RI yang menyampaikan bahwa pembangunan gedung Literasi ini bagian dari program dan kegiatan prioritas nasional sesuai RPJMN 2024 sub Bidang Perpustakaan. Dengan tujuan peningkatan budaya Literasi, inovasi dan kreatifitas, membentuk SDM unggul Indonesia maju. ” Masyarakat Magetan menjadi rajin membaca, produktif, dan sejahtera. Gedung Literasi ini Ruang publik bagi masyarakat untuk belajar secara kontekstual, dari berbagai potensi yang ada. Bagaimana terus meningkatkan layanan inklusif, karena semua punya hak yang sama untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya” terang Joko Santosa.
.
Bupati Suprawoto menyampaikan pentingnya sebuah informasi. Jika informasi itu terconect dengan jurnal-jurnal nasional pasti orang yang datang adalah orang-orang yang punya visi dan membawa perubahan cara pikir dan bertindak.
” Di era digital tempat itu tidak menjadi masalah, dari manapun orang bisa mengakses. Dengan akses yang mudah semua orang bisa memanfaatkan gedung Literasi ini” tutur Bupati Suprawoto.
Dengan hadirnya gedung Literasi ini diharapkan akan melahirkan para penulis yang akan berperan besar terhadap kemajuan, serta meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Magetan.
.
Acara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Magetan, Sekdakab Magetan, Forkopimda, Kepala OPD terkait serta undangan lainnya.
(Prokopim/edh/dok.Be/

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here