Desa Wisata Genilangit Menjadi Finalis Anugerah Desa Wisata 2021 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
35

#SobatKom

Wisata Genilangit Magetan masuk sebagai salah satu finalis program Anugerah Desa Wisata terbesar di Indonesia​  yang digelar Kementrian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif

(Kemenparekraf)  bersama BCA tahun 2021.

Wisata Genilangit masuk dalam kategori Desa Wisata Berbasis Alam. Proses penjurian rencananya digelar secara virtual (online) pada tanggal 6 – 7 Juli 2021 mendatang.

Program penobatan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 menjadi salah satu cara untuk memulihkan perekonomian Indonesia, khususnya di sektor pariwisata.

Bertema Indonesia Bangkit anugerah ini meliputi 7 kategori perlombaan (contest) yaitu:

Kontes Homestay; Kontes Toilet; Kontes CHSE; Kontes Desa Digital; Kontes Souvenir (Kuliner, Fesyen, Kriya); Kontes Daya Tarik Wisata (Alam, Budaya, Buatan); dan Kontes Konten Kreatif

Dilansir dari laman jadesta.com adanya program Desa Wisata yang telah dibentuk diharapkan dapat memiliki daya ungkit bagi ekonomi desa dan sebagai wahana promosi potensi desa – desa wisata di Indonesia kepada wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, menambah desa yang termasuk dalam kualifikasi desa wisata. Menginspirasi kualifikasi baru standart internasional sebuah desa wisata.

Pemenang Anugerah Desa Wisata ini

akan diumumkan  pada 9 Juli mendatang.

Semoga Desa Wisata Genilangit bisa menang ya #SobatKom

Sumber foto : @tamanwisatagenilangit

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here