Gedung Literasi Kabupaten Magetan Sebagai Sarana Rekreasi Literasi – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
36

#SobatKom

Bupati Suprawoto telah  meletakkan batu pertama sebagai tanda awal pembangunan gedung literasi Kabupaten Magetan.

Acara didahului dengan prosesi potong tumpeng pada, Selasa (8/6) di halaman gedung literasi yang berlokasi di Kecamatan Plaosan. Hadir pula dalam acara tersebut Wakil Bupati Magetan, Sekretaris Daerah, jajaran Forkopimda, Kepala Dinas Arpus dan OPD terkait.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Suprawoto menerangkan bahwa di negara maju semua dokumennya lengkap karena ditulis oleh  masing-masing yang ahli dari bidangnya. “Alhamdulillah hari ini kita bisa meletakkan batu pertama semoga disusul dengan kegiatan-kegiatan literasi.  Harapannya nanti anak-anak dihari libur bisa wisata disini dan pulang membawa pengetahuan yg luar biasa, juga boleh ada kelas menulis novel, artikel dan sebagainya”, ungkap Suprawoto.

Pembangunan gedung literasi yang berada satu kompleks dengan Kebun Bunga Refugia akan menjadi hiburan tersendiri. “Dengan view gunung lawu,  keindahan tersebut tak hanya sekedar dinikmati namun bisa menghasilkan sesuatu”, ungkap Bupati.

Peletakan batu pertama gedung literasi Magetan juga disaksikan langsung  oleh Kepala Biro  Perencanaan dan Keuangan Perpusnas RI , Joko Santoso. Dalam sambutannya pihaknya menyebutkan pembangunan gedung literasi merupakan salah satu aksi dari program prioritas nasional dimana akan membentuk masyarakat berpengetahuan dan berkarakter. Hal tersebut sesuai dengan  Visi  Indonesia Maju Presiden RI yakni SDM unggul Indonesia Maju.

Disisi lain Joko menambahkan bahwa gedung literasi merupakan salah satu layanan inklusif dimana warga punya hak yang sama dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuan literasinya.(diskominfo/pb.ay/dok.wan/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here