Napak Tilas 7 Sumber Mata Air Kecamatan Panekan

0
9

Bulan Agustus identik dengan perayaan Kemerdekaan Indonesia, berbagai event digelar untuk memeriahkan perayaan Agustusan tahun ini. Salah satunya adalah event Napak Tilas 7 Sumber Mata Air di Kecamatan Panekan, pada Sabtu, (06/08/2022).
.
Peserta napak tilas yang terdiri dari Kades dan Lurah, karang taruna, perangkat desa, pelajar SMP/SMA, dan TP PKK se-Kecamatan Panekan, diberangkatkan oleh Bupati Magetan, Suprawoto. Pemberangkatan dengan start di lapangan Sumberdodol, menuju 7 sumber mata air yakni sumber Plethok, sumber Tirto, sumber Nganten, sumber Molang, sumber Jamban, sumber Sekajar dan sumber Kuluhan.
.
Napak Tilas 7 Sumber ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize sebanyak 777 hadiah, dengan 7777 kupon, dengan hadiah utama 2 ekor kambing dan sepeda gunung.
.
Dalam sambutannya Bupati Suprawoto menyampaikan Napak Tilas 7 Sumber di Kecamatan Panekan punya makna yang dalam karena dilaksanakan pada bulan Suro, bulan Agustus, di 7 Sumber dan bertepatan dengan HUT Ke – 77 RI.
” Jadi angka 77 merupakan peristiwa bersejarah. Kita mengingat kembali bahwa sumber air merupakan sumber kehidupan kita paling pokok, oleh sebab itu pada napak tilas ini kita wajib melestarikan sumber air, dengan memelihara, dan menjaga lingkungan,” terang Bupati Suprawoto
.
Bupati juga berharap inisiatif ini berlanjut menjadi agenda tahunan, sehingga banyak event menjadikan geliat ekonomi.” Semoga event ini jadi agenda tahunan, issue ini akan seksi, karena issue mata air, issue lingkungan akan seksi jika kita pandai mengemasnya,” lanjutnya.
.
Hadir dalam giat tersebut Bupati Magetan, Sekda Kabupaten Magetan, Forkopimca, Kepala OPD terkait, dan peserta napak tilas.
(Prokopim/edh/gtm/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here