Doa Bersama Ratusan Sahabat Yatim dan Penghafal Qur’an

0
8

Tahun Baru Hijriyah atau Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharam tahun baru bagi Kalender Hijriah. Namun, Tahun Hijrah Rasulullah SAW dari Makkah ke Madinah itu diambil sebagai awal perhitungan bagi Kalender Hijriyah.
.
Dalam rangka serangkaian kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan bekerjasama dengan Paskas (Pasukan Amal Sholeh) menggelar Doa Bersama Ratusan Sahabat Yatim dan Penghafal Qur’an dengan tema Magetan Sejahtera, Yatim Bahagia, Saudara Sampai Surga. Pada Jumat (05/08/2022)
.
Dalam sambutannya Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, banyak cara untuk membantu dan membahagiakan anak yatim baik dengan harta maupun tenaga kita. Misalnya dengan kegiatan hari ini, kita mendidik dan memberikan ilmu pengetahuan dengan berkisah atau mendongeng. Semoga dengan semakin banyaknya kegiatan seperti ini dapat membentuk pribadi anak – anak yang sholeh/sholehah, cerdas dan berbudi pekerti luhur. Karena mereka adalah generasi penerus bangsa ini.
.
Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan, segenap anggota Forkopimda, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya bertempat di Pendapa Surya Graha.
.
(Prokopim/nl/ahm/

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here