Malam Resepsi HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
14

Malam Resepsi HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Magetan

Malam resepsi dalam rangka hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, Pada peringatan HUT Ke -78 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 kali ini mengambil tema “lanjut Melaju Untuk Indonesia Maju”, dari tema tersebut kita dapat memaknainya sebagai suatu kerja keras untuk mencapai tujuan dari bangsa Indonesia, untuk dapat bertanding dengan negara lain yang sudah lebih maju.

Kegiatan yang berlangsung di Pendapa Surya Graha ini dibuka oleh penampilan tarian, Tari Gambyong Pangkul, sebuah seni tari dari Kabupaten Magetan yang dibawakan dengan begitu gemulai oleh para seniman tari Magetan, Sanggar Maha Lawu, seni karawitan Ibu-Ibu DWP Magetan dan guyon waton. Kamis (17/8).

Dalam sambutannya Sekretarias Daerah Magetan Hergunadi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan HUT Ke-78 RI berjalan dengan fasih.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, kalau kita dapat pelajari sejarah kita akan belajar dari sejarah tersebut. Detik-detik proklamasi ini mengingatkan kita untuk selalu mengingat perjuangan pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan demi negara dan masyarakat Indonesia. “Kita tidak boleh melupakan bagaimana sejarah perjuangan para founding fathers kita dalam merebut kemerdekaan.”

Disela acara diserahkan juga penghargaan pada malam ini  diantaranya penyerahan sertifikat ISO 27001 dari TUV Indonesia kepada Dinas PMPTSP, penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup Kepada nominator Kalpataru 2023, penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup RI untuk MIN 15 Magetan sebagai sekolah adiwiyata nasional, pemenang lomba gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan Tahun 2023, lomba desa pelaksana terbaik 10 program pokok PKK,

lomba cipta menu berbasis pangan lokal, dan penghargaan desa/kelurahan lunas PBB tercepat.

Hadir dalam acara tsb Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan, Forkopimda Magetan, Kepala OPD, Paskibra, dan undangan lainnya.(Diskominfo:wan / fa2  IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here