Kades dan Camat di Magetan Dengan Realisasi PBB-P2 Tercepat Tahun 2023 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
94

Kades dan Camat di Magetan Dengan Realisasi PBB-P2 Tercepat Tahun 2023

Magetan – Pada moment peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan memberikan piagam penghargaan bagi Kepala Desa dan Camat sebagai Motivator (penggerak) masyarakat dalam pelunasan PBB-P2 dengan kategori lunas tercepat sebelum tanggal 17 Agustus 2022.

Pemberian penghargaan di bidang pajak pada kecamatan, kelurahan/desa tersebut diberikan atas dasar pencapaian sasaran penerimaan pajak bumi dan bangunan sektor pedesaan dan perkotaan (PBB-P2) tahun 2023 di daerah tersebut.

4 Camat secara simbolis menerima penghargaan itu pada malam resepsi peringatan HUT Ke-78 kemerdekaan Indonesia tahun 2023, di Pendopo Surya Graha Magetan, Kamis (17/8/2023) malam.

“4 camat mendapatkan reward karena lunas tercepat sebelum 17 Agustus, sedangkan untuk Kepala Desa diserahkan oleh camat ketika upacara peringatan HUT Ke-78 RI di Kecamatan masing-masing,” terang Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Magetan, Yayuk Sri Rahayu.

Adapun 4 Kecamatan yang menerima penghargaan karena telah lunas pajak tercepat terbaik I kepada Camat Sidorejo lunas tanggal 6 Juli 2023.

Terbaik II kepada Camat Poncol lunas tanggal 31 Juli, terbaik III kepada Camat Panekan lunas tanggal 31 Juli dan terbaik IV Camat Parang lunas tanggal 14 Agustus.

Adapun desa lunas tercepat masing-masing Kecamatan, Desa Sombo Poncol, Tunggur Lembeyan, Tawangrejo Takeran, Giripurno Kawedanan, dan Desa Candirejo Magetan.

Selanjutnya, Desa Nitikan Plaosan, Jabung Panekan, Truneng Sukomoro, Carikan Bendo, Pandean Maospati, Gondang Karangrejo, Rejomulyo Barat, Geplak Karas, Kelurahan Kartoharjo, Bangsri Ngariboyo, Gorang-Gareng Nguntoronadi, dan Widorokandang Sidorejo.

Yayuk Sri Rahayu menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Magetan yang telah melunasi pajak bumi bangunannya.

“Pencapaian realisasi PBB-P2 di Magetan pada tahun 2023 ini ditargetkan mencapai Rp 24 Miliar, kita optimis akan mencapai sasaran,” imbuhnya.(Diskominfo / kontrib.lih / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here