Lansia dan Pelaku Usaha Magetan, Kembali Laksanakan Vaksinasi.

0
10

Vaksinasi Covid-19 memang sudah dimulai di Indonesia, namun baru beberapa kelompok rentan terlebih dahulu yang diutamakan untuk menerima vaksin Covid-19, salah satunya adalah lansia dan pelaku usaha.
.
Lansia memang memiliki risiko kematian akibat Covid-19 tertinggi dengan rasio fatalitas kasus sebesar empat kali lipat lebih tinggi. Sedangkan pelaku usaha, erat kaitannya dengan pelayanan publik yang berinteraksi dengan masyarakat. Maka dari itu, percepatan vaksinasi Covid-19 pada lansia dan pelaku usaha penting untuk dilakukan seperti yang sedang gencar dilaksanakan di Kabupaten Magetan.
Bertempat di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Magetan, sejumlah 200 lansia dan pelaku usaha telah melaksanakan vaksinasi pada hari Selasa, pagi. (22/06).
.
Bupati Magetan Suprawoto didampingi dengan OPD terkait berkesempatan hadir pada acara tersebut, dalam sambutannya beliau menyampaikan permohonan maaf karena pengiriman jumlah vaksin dari pusat yang terbatas. Namun para lansia dan pelaku usaha serta pelayanan publik yang sering berinteraksi dengan masyarakat menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksin. Dalam kegiatan tersebut tercatat selain 200 lansia dan pelaku usaha, juga sebanyak 60 peserta lain berasal dari kantor pos, dan 30 peserta lain dari bawaslu.
.
Saat ini penyebaran covid mengalami peningkatan yang luar biasa, oleh sebab itu kita harus menerapkan prokes dengan benar, jangan lengah, dan menghindari kerumunan. “Kepada yang telah melaksanakan vaksin, sampaikan kepada masyarakat perlunya melaksanakan vaksinasi, vaksin telah terbukti kepada anak cucu kita sebelumnya, seperti vaksin polio dan cacar yang telah berhasil melindungi”, terang Suprawoto.
.
Disela-sela kegiatannya beliau menyempatkan untuk membagikan masker pada peserta yang melaksanakan vaksin serta meninjau laboratorium perizinan mall pelayanan publik.
(Prokopim/pi/be/ahm/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here