Kabupaten Magetan Kembali Meraih Dua Penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra” – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
63

Kabupaten Magetan Kembali Meraih Dua Penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra”

Sahabat Prokopim,

Kabupaten Magetan kembali meraih dua penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra” Tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Penghargaan tersebut diberikan kepada Kepala Daerah yang berhasil melakukan pengelolaan administrasi dan kepemimpinan lingkungan terbaik, sehingga memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

.

Kabupaten Magetan menerima penghargaan sebagai Entitas Pemerintahan kategori Kabupaten Sedang Terbaik, serta penghargaan kategori Kepala Daerah Kabupaten Sedang Terbaik dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah tahun 2022.

.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Ir. Siti Nurbaya, kepada Bupati Magetan Suprawoto pada acara Penganugerahan Penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra” tahun 2022, bertempat di Auditorium Dr. Ir. Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK RI, Selasa (29/08/2023).

.

Bupati Suprawoto menyampaikan, penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan dari Kementerian LHK atas program yang selama ini dilakukan di Kabupaten Magetan.

” Hari ini Kabupaten Magetan mendapatkan dua penghargaan dari kementerian LHK, yakni

kategori Kepala Daerah (green leadership) dan kategori pemerintah daerah. Penghargaan ini tentu sebagai bentuk pengakuan dari kementerian LHK yang diberikan dari program yang selama ini kita lakukan di Magetan, ” jelasnya.

.

Bupati menambahkan, penghargaan ini merupakan hasil nyata dari niat bagus dan kerja keras, sehingga pengakuan akan datang dengan sendirinya.

” Saya selalu mengatakan dan mengajak kepada siapa saja, bekerja saja dengan niat bagus, berkelanjutan, dan untuk masyarakat, yakinlah pengakuan akan datang dengan sendirinya, imbuhnya.

.

Terakhir Bupati tak lupa berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kepedulian terhadap lingkungan.

” Tentu saya berterimakasih kepada seluruh jajaran staf Dinas LH, staf Pemda Magetan, penggiat lingkungan, serta seluruh masyarakat Magetan, atas segala upaya untuk peduli pada lingkungan demi masa depan bumi dan anak cucu kita,”pungkasnya.

Selamat atas Penganugerahan “NIRWASITA TANTRA” kepada Kabupaten Magetan dari Kementerian Lingkungan Hidup sebagai Entitas Pemerintahan kategori Kabupaten Sedang Terbaik dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah Tahun 2022 pada acara Penganugerahan Penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra” Tahun 2022 dan Launching New Website menlhk.go.id di Jakarta, 29 Agustus 2023.

Repost: @prokopimmagetan

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here