Visitasi Layanan Tuberkulosis Resisten Obat ( TB RO ) oleh Tim Dinkes Provinsi Jawa Timur – RSUD dr. Sayidiman Jl. Pahlawan No. 02 Magetan Jawa Timur 63318

0
6

Dalam rangka mendukung program pemerintah yakni mengurangi kasus tuberculosis dan meningkatkan nomor kesembuhan pasien tuberkulosis, RSUD dr. Sayidiman Magetan telah penambahan Pelayanan Kesehatan Instalasi Rawat Jalan yakni layanan yang terfokus pada pasien dengan penyakit Tuberkulosis Resisten Obat (TB RO). Bahwa sebelum diterbitkannya izin operasional, perlu dilakukan visitasi terlebih dahulu oleh pejabat berwenang terkait yakni Tim Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur guna melakukan penilaian terhadap kesiapan dan kelaikan operasional Instalasi rawat jalan yakni pelayanan klinik TB RO di RSUD dr. Sayidiman Magetan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan tujuan meningkatkan mutu pelayanan, mengurangi kasus TBC, meningkatkan nomor kesembuhan pasien TBC, meningkatkan layanan TB RO secara optimal, memperoleh data informasi yang seksama dan sahih untuk meningkatkan layanan TB RO di RSUD dr. Sayidiman Magetan.

Acara di buka oleh Direktur RSUD dr. Sayidiman Magetan dr. Rochmad Santoso dan sambutan oleh Kepala Dinas Kesehatan Magetan dr. Rochmad Hidayat. Dilanjutkan pemaparan briefing dan kebijakan perluasan layanan TB RO dan dukungan pembiayanan TB RO oleh Tim Dinkes Provinsi Jawa Timur. Visitasi lapangan dilaksakanan di Rajal, Ranap, Instalasi Farmasi, penyimpanan Farmasi dan Laboratorium.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Magetan dan sekitarnya.

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here