Gerakan Penanaman Ketapang Kencana Di Jalur Wisata Sarangan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
92

Sekretaris Daerah Ir. Hergunadi,MT pimpin rapat dalam acara Gerakan Penanaman Pohon Ketapang di Jalur Wisata Sarangan yang dilaksanakan secara virtual (24/02/21). Rapat dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, PLT Kepala Dinas PUPR, PLT Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan permukiman, perwakilan Dinas Perhubungan, Perwakilan Perhutani, beserta perwakilan dari Kecamatan Plaosan, Kelurahan Sarangan dan Desa Dadi.

Penanaman pohon Ketapang rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat, 05 Maret 2021, yang akan dimulai dari pertigaan kecamatan Sidorejo sampai dengan Cemoro Sewu. Untuk pembagian penanaman akan dibagi menjadi 7 jalur. Dalam kegiatan ini bibit tanaman dan tanda penanaman akan disiapkan oleh DLH dan Bank Jatim.

Apabila dalam pelaksanaan penanaman pohon ketapang tersebut mengalami kendala maka perlu melakukan koordinasi dengan pemilik lahan untuk lokasi pemindahan lahan penanaman.

“..karena penentuan lokasi ini sangat penting untuk tindak lanjut OPD membuat lubang”, ungkap Sekda.

Hergunadi berharap penanaman pohon ketapang ini dapat dilakukan dengan serentak dan untuk penataan lokasi harus dilakukan secara detail.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here