FESTIVAL EMBUNG SARIAGUNG DESA RINGINAGUNG MAGETAN formal DIGELAR – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
974

FESTIVAL EMBUNG SARIAGUNG DESA RINGINAGUNG MAGETAN formal DIGELAR

Hari ini Sabtu 10 Juni 2023 Pemdes berbarengan Bumdes Ringinagung Kec Magetan Kab Magetan mengelar Festival Embung Sariagung. Acara yang di adakan di Embung Sariagung selama 2 hari dari tanggal 10 s/d 11 Juni 2023 ini sebagai bentuk memfasilitasi para pemancing dalam menyalurkan hobinya dan membangkitkan perekonomian.

Ketua Panitia Festival Embung Sariagung Edwin Widianto dalam laporanya menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh pihak yang ikut mensukseskan acara ini, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat sekeliling melalui UMKM, festival ini diadakan di sekeliling daerah embung jadi langsung berhubungan dengan alam agar lebih diminati masyarakat. Adapun kegiatan dalam festival ini yakni pameran produk UMKM, Pameran batu akik dan permata, mancing geratis di embung dan panaburan ikan nila kurang lebih 1 kwintal dan musik.” tuturnya.

Kepala Desa Ringinagung Yully Bagus Trisnawan dalam sambutanya dengan adanya acara acara seperti ini kami berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekeliling, dan kami sampaikan selamat datang dan terima kasih pada komunitas, seluruh pihak yang bergabung mensukseskan kegiatan ini,” terangnya.

Bupati Magetan Suprawoto hadir dan membuka secara langsung festival ini dan dalam sambutnya menyampaikan embung ini sangat bermanfaat untuk mengulangi banjir dan sebagai tandon air masa musim kemarau. Saya berpesan pohon asam dan beringin di rawat, 5 tahun mendatang niscaya lingkunganya bagus dan saya mengajak untuk gemarikan karena banyak makan ikan sangat bermanfaat untuk kesehatan. Saya ucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah menginisiasi acara ini, dengan event event seperti ini niscaya meningkatkan perekonomian masyarakat Magetan,” tutupnya.

Di akhir acara ada pelepasan ikan secara simbolis di Embung Sariagung oleh Bupati, Ka Parbud, Ka Desa Ringinagung, Ketua Panitia dan Bp Rudi. Dimana nantinya akan di pacing oleh masyarakat secara gertis. Pameran batu akik ini di ikuti dari kota/kab seluruh Jawa Timur seperti Madiun, Blitar, Kediri, Surabaya dst.

Hadir dalam acara pembukaan Festival Embung Sariagung ini Ka Disparbud, Ka Disperkim, Camat dan Fokopimca Kec Magetan, Perangkat Desa Ringinagung dan tokoh masyarakat.(Diskominfo / pb.to2 / dok.cup / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here