Kejurnas Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih Kali Pertama di Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
143

Kejurnas Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih Kali Pertama di Magetan

Sahabat Prokopim,
Kejuaraan Nasional Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih tahun 2023 yang digelar kali pertama di Magetan, formal dibuka Bupati Magetan Suprawoto ditandai dengan pemukulan gong, bertempat di GOR Ki Mageti, Jumat malam (09/06/2023).
.
Bupati Suprawoto dalam sambutannya menekankan, bahwa seluruh perguruan silat adalah kerabat.

” Kejurnas yang pertama ini mudah-mudahan lanjut berlanjut dan berada di Kabupaten Magetan. Kita seluruh lahir di Indonesia, lahir sebagai bangsa Indonesia, dan kita seluruh bersaudara. Mari tunjukkan dari Magetan, bahwa seluruh perguruan silat adalah sedulur, dan berlombalah dalam berprestasi, ” terangnya.
.
Kegiatan ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara penduduk perguruan pencak silat sekaligus mengenalkan Kabupaten Magetan di tingkat Nasional.

” Kejurnas ini untuk mempererat tali silaturahmi antara penduduk Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih. Mudah-mudahan dengan adanya Kejurnas ini menerbitkan atlet-atlet yang berkelas nasional. Dan karena ini pencak yang lahir di Magetan, sehingga untuk mengenalkan Magetan, ” terang Asrori selaku ketua panitia kegiatan.
.
Ketua biasa Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih Pusat Magetan Joko Suryono menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu jalur untuk menunjukkan prestasi.

” Tunjukkan prestasi yang dapat dibanggakan dalam kejuaraan pencak silat ini. Semoga penyelenggaraan kegiatan ini bermanfaat, berjalan bagus dan fasih hingga kembali ke daerah masing-masing. Beri nama besar untuk Perguruan Cempaka Putih, ” ucapnya.
.
Seperti diketahui, sebanyak 223 peserta, dari 11 kontingen se-Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih, yang akan digelar selama dua hari, pada tanggal 10-11 Juni 2023. Dengan kategori penilaian pencak seni dan pencak tanding. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis kartu peserta BPJS kesehatan bagi atlet Kejurnas Pencak Silat Cempaka Putih oleh Bupati Magetan.

(Prokopim/edh/KD1)

Repost: @prokopimmagetan

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here