Bupati Magetan Membuka Muscab HKTI Kabupaten Magetan

0
7

Bupati Magetan Suprawoto menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang diselenggarakan di Harmada Joglo, Jumat (05/08/2022).
.
Disampaikan oleh Sekjen HKTI Jatim, Warsito, kegiatan Musyawarah Cabang HKTI dilaksanakan guna untuk konsolidasi penguatan dan penataan organisasi. Muscab ini merupakan muscab yang ke – 16 yang disahkan oleh Bpk. Muldoko dan Magetan merupakan Kabupaten yang pertama yang melaksanakan Muscab.
” HKTI mempunyai misi untuk membangun ketahanan pangan dengan dihadapkan dengan situasi saat ini yang mana keluhan petani terkait langkanya pupuk ini merupakan tugas dan tanggung jawab HKTI untuk memecahkan permasalahan ini,” terangnya.
.
Bupati Suprawoto menyampaikan Muscab HKTI untuk menentukan pengurus baru dan HKTI harus bisa menyesuaikan di era digital dan era teknologi.
” Era digital tentu petani harus adaptif terhadap teknologi, sehingga petani akan menjadi petani yang modern. Transformasi nilai, yang menjadi keluhan adalah anak muda yang enggan jadi petani, karena identik dengan bekerja keras, oleh karenanya bisa dilakukan dengan teknologi, ” terang Bupati Suprawoto.
.
Hadir dalam acara tsb Bupati Magetan, Ketua DPRD Magetan, Forkopimda, Sekjen HKTI Jawa Timur, Ketua HKTI Magetan, OPD terkait, dan undangan lainnya.
(Prokopim/edh/

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here