Dinsos Serahkan Bantuan Pada Penderita Gagal Ginjal – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
8

Dinsos Serahkan Bantuan Pada Penderita Gagal Ginjal

Aditya Dewantara (16) penderita gagal ginjal asal Desa Puntuk RT. 06/RW. 01 kelurahan Mojopurno Kecamatan Magetan mendapat bantuan berupa sembako dan sejumlah uang tunai dari Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Sosial Magetan (Dinsos) dan Bazda (Badan Amil Zakat Daerah) Jumat (31/5) yang diserahkan di kediaman Dewa (panggilan akrabnya). Gagal ginjal yang diderita Dewa ini ia alami karena pola hidup yang kurang sehat, seperti pola makan, pola tidur yang dia terapkan kurang teratur. Dewa merupakan anak yatim piatu yang tinggal bersama kakeknya dirumah.

Kepala Dinsos Magetan Parminto Budi Utomo, S.Sos., M.AP. yang hadir dan menyerahkan bantuan secara simbolis mengatakan, “Kami dari Dinas Sosial bersama Bazda mendapatkan informasi ada warga yang menderita penyakit gagal ginjal dan beliau merupakan anak yatim piatu belum mendapatkan bantuan, dan Dinas Sosial hadir untuk dapat membantu sedikit meringankan beban dari Aditya Dewantara, jangan diliat dari nilainya tetapi liat dari maknanya yang dapat bermanfaat,” jelasnya.

“Mudah-mudahan Mas Dewa dengan usia yang masih sangat muda tetap sehat selalu, pendidikannya lancar, sukses dan bisa berhasil kedepan yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat, serta Mas Dewa juga dimasukkan dalam program DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial),” imbuhnya.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here