Dinas Komunikasi dan Informatika Magetan Bersama Dinas Perumahan dan Pemukiman Magetan Laksanakan Upacara Peringatan Harlah Pancasila

0
5

Dinas Komunikasi dan Informatika Magetan Bersama Dinas Perumahan dan Pemukiman Magetan Laksanakan Upacara Peringatan Harlah Pancasila

Sobatkom

Membuka kembali lembaran sejarah Bangsa Indonesia dimasa lampau, Pancasila disahkan sebagai dasar negara pada Sidang Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945.

Adapun peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tahunnya pada 1 Juni di Indonesia menjadi kesempatan untuk menghargai sejarah lahirnya Pancasila, serta mengingatkan seluruh masyarakat tentang nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Dengan demikian, masyarakat diharapkan dapat merefleksikan semangat persatuan dan keadilan yang diamanatkan dalam Pancasila, serta menjaga agar nilai-nilai tersebut tetap hidup dalam setiap aspek kehidupan bangsa.

peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Guna menghormati dan mengenang Pancasila, yang merupakan dasar negara Republik Indonesia Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan bersama Dinas Perumahan dan Pemukiman Magetan laksanakan upacara Hari Lahir Pancasila pada, Sabtu (01/06) bertempat dihalaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan.

Khidmatnya upacara diiringi dengan semarak dipakainya baju adat oleh seluruh peserta upacara yang hadir.(Diskominfo:ay / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here