BPBD Adakan Rakor Satgas Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
44

BPBD Adakan Rakor Satgas Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan.

Kemarau yang panjang selain mengakibatkan kekurangan air suci juga berdampak akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Melalui leading sector BPBD Magetan menggelar rakor satgas pencegahan kebakaran hutan dan lahan di pendopo Kabupaten Magetan, Rabu (6/9/2023).

Di Magetan, tercatat 8 kecamatan rawan kebakaran yang sulit dikendalikan. Diantaranya ialah Kecamatan Lembeyan, Kecamatan Poncol, Kecamatan Panekan, Kecamatan Parang, Kecamatan Plaosan, Kecamatan Sidorejo, Kecamatan Kawedanan, Dan Kecamatan Ngariboyo.

Dalam acara ini Sekretaris Daerah Magetan Ir. Hergunadi. M.T menyatakan “bahwa telah melakukan upaya-upaya antisipasi terjadinya karhutla dengan pemasangan papan rambu peringatan kebakaran hutan dan lahan beserta ancaman bagi pelaku di desa yang mempunyai hutan rakyat.”

Bupati Magetan, Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si menyampaikan, pentingnya antisipasi dan juga beberapa strategi untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Adapun untuk mengatasi hal tersebut Bupati Magetan mengatakan bahwa telah mengupayakan membikin embung untuk persediaan air, dan mengusulkan pengadaan penampungan air di masjid-masjid.

Sudah melakukan sosialisasi dan berbagai kegiatan-kegiatan dalam upaya pencegahan karhutla, ujar Kepala Lawu DS, Yudiyono.

Rakor ini diikuti oleh Forkopimda, Kepala Desa, Lurah, linmas dan tokoh masyarakat sekeliling hutan.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here