AYO BUDAYAKAN MINUM JAMU UNTUK KESEHATAN MASYARAKAT DAN BANGSA – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
46

AYO BUDAYAKAN MINUM JAMU UNTUK KESEHATAN MASYARAKAT DAN BANGSA

Sobatkom…

Mungkin banyak sebagian dari kita belom paham kalau setiap tanggal 27 Mei merupakan Hari Jamu Nasional. Hari jamu nasional ditetapkan era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 27 Mei 2008.

Dalam rangka memperingati Hari Jamu Nasional 2023 Dinas Kesehatan Magetan menggelar acara minum jamu berbarengan yang diawali dengan senam pagi di halaman Pasar Baru Magetan, Sabtu (27/5).

Berbagai varian jamu disuguhkan dalam acara tersebut. Produk jamu tersebut asli dari Desa Bulu Kec. Sukomoro dinamai dengan “Jahe Sribu” (Jamu Herbal Srikandi Bulu) yang merupakan binaan seksi pelayanan kesehatan tradisional Dinkes Magetan.

Rohmat Hidayat kepala Dinkes Magetan menyampaikan bahwa tujuan kegiatan pagi ini untuk menggugah masyatakat agar kembali untuk mengkonsumsi jamu,  yangmana banyak sekali  khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Dirinya juga berpesan kepapada generasi muda di Magetan untuk selalu mengkonsumsi jamu.

“Untuk generasi milenial Magetan ayo kita konsumsi jamu, jamu tidak hanya itu-itu saja sekarang ini banyak sekali varian jamu yang bagus untuk kesehatan kita” jelanya.

Tak hanya acara senam pagi dan minum jamu saja, Dinkes Magetan juga menyediakan stand pemeriksaan kesehatan gratis untuk penduduk yang hadir pada acara tersebut.

(Diskominfo:cup/ fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here