Workshop penilaian Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa di Kabupaten Magetan Tahun 2023 |

0
38

BPKP Perwakilan Jatim bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Magetan dan Inspektorat menyelenggarakan Workshop penilaian Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa di Kabupaten Magetan Tahun 2023. Workshop berlangsung pada Kamis, (14/9) di Pendopo Surya Graha Magetan.

Workshop dibuka langsung oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si dan didampingi Wakil Bupati Magetan, Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd. Kegiatan ini dipandu Sekda Magetan, Ir. Hergunadi, M.T, dengan menghadirkan narasumber, Kepala BPKP Perwakilan Jatim Abul Chair, Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Sugito, S.Sos., M.H., Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jatim, Taukhid, M.Sc.IB., M.B.A

Abu Chair menyampaikan pengelolaan keuangan desa yang akuntabel dalam rangka peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi desa yang berkelanjutan. Sementara, Sugita menyampaikan penyelenggaraan kebijakan prioritas penggunaan biaya desa tahun 2023 dan arah kebijakannya tahun 2024.
Sedangkan, Taukhid menerangkan kebijakan alokasi, penyaluran, dan penggunaan biaya desa TA 2023 dalam mendukung pembangunan ekonomi di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Kegiatan ini diikuti oleh 207 kepala desa di lingkungan pemkab Magetan. Dengan didampingi Camat, Kepala Desa antusias dan aktif dalam mengikuti kegiatan kegiatan workshop. (admin)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here