Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Purnawirawan TNI dan POLRI – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
15

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Purnawirawan TNI dan POLRI

Sobatkom….

Acara sosialisasi ini bertema “Pendidikan Politik Bagi Purnawirawan TNI dan Polri Mewujudkan Pemilu 2024 dengan mengedepankan Persatuan dan Kesatuan Bangsa.” Acara tersebut diikuti oleh Bupati Magetan beserta Wakil Bupati, Kepala Bakesbangpol, 250 peserta purnawirawa, warakawuri TNI dan Polri, Pepabri. Acara di gelar di Pendapa Surya Graha, Jumat (15/9).

Kepala Bakesbangpol Chanif Tri Wahyudi mengatakan, pendidikan demokrasi perlu dilakukan untuk memberi kesadaran dan motivasi bagi pemilih untuk meningkatkan partisipasinya disetiap pemilihan. Acara ini bertujuan dalam rangka mensustensi kelembagaan demokrasi serta mempersiapkan penyelenggaraan pemilihan biasa dan pemilihan kepala daerah serentak dilaksanakan ditahun 2024. “Dan ini merupakan perwujudan penghormatan pemerintah Magetan kepada purnawirawan yang ada di Kabupaten Magetan,” jelasnya.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Magetan berkewajiban memberikan fasilitas terhadap proses pendidikan politik kepada seluruh masyarakat melalui program – progamnya sebagai upaya perbaikan paradigma masyarakat terhadap politik.

Kepada seluruh jajaran KPU Kabupaten Magetan, aparat keamanan, parpol, ormas, dan elemen toga, tomas seluruh masyarakat, Bupati Suprawoto menghimbau, “mari kita wujudkan Kabupaten Magetan yang kondusif, tertib dan damai khususnya mendekati penyelenggaraan pemilu dan pilkada 2024 mendatang, sehingga pembangunan di Kabupaten Magetan dapat lanjut berlanjut,” inbuhnya.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here