Wakil Bupati Magetan Hadiri Festival UMKM Kemenkeu Satu Jatim : Jatim Bangkit, Ekonomi Melejit

0
51

Salah satu fokus Presidensi G20 Indonesia 2022 adalah optimalisasi teknologi digital untuk mendorong transformasi ekonomi, terutama financial inclusion dan pemberdayaan UMKM. Kementerian Keuangan Perwakilan Jawa Timur dengan Badan Layanan Umum (BLU) Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDKS) turut andil dalam mendukung bangkitnya UMKM dengan diselenggarakannya Festival UMKM Kemenkeu Satu Jawa Timur.
.
Mengambil tema ‘UMKM Jatim Bangkit, Ekonomi Melejit’, Festival UMKM digelar selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 28 hingga 30 September mendatang, bertempat di Halaman Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jatim I, Sidoarjo. Acara dibuka oleh Gubernur Jawa Timur dan dihadiri oleh seluruh stakeholder di Provinsi Jawa Timur, Kemenkeu Jawa Timur, Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit, dan para pelaku UMKM.
.
Kemenkeu Satu merupakan program bersama, yang diinisiasi dan diimplementasi bersama, bertekad dan bercita-cita untuk bersatu, bersinergi, serta berkolaborasi dalam memberikan kontribusi terbaik demi kemajuan negeri. Melalui program-programnya, Kemenkeu Satu berkomitmen dalam mendukung pemberdayaan UMKM, termasuk sektor kelapa sawit untuk berkembang lebih pesat melalui APBN dari aspek permodalan murah, pembekalan keterampilan, dan mekanisme pemasaran produk.
.
Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti menghadiri Opening Ceremony UMKM Festival pada Rabu, Pagi dan bertempat di Halaman Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jatim I, Sidoarjo. (28/09/2022)
(Prokopim/pi/bee

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here