Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Kabupaten Magetan

0
50

Kirab bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur dengan estafet berurutan ke-38 seluruh kabupaten/kota se-Jatim.
.
Sebelumnya pataka tersebut dikirab dari Kota Madiun, dan kini telah tiba di Kabupaten Magetan. Kedatangan tim pembawa bendera pataka disambut Bupati Magetan Suprawoto, bersama jajaran Forkopimda, bertempat di depan Pendapa Surya Graha pada Rabu (28/09/2022).
.
Kirab bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya keliling ke-38 kabupaten/kota se-Jatim ini dimaksudkan untuk mengikat antara satu kabupaten/kota dengan yang lainnya se-Jatim.
.
Pataka Jer Basuki Mawa Beya tersebut telah diberangkatkan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pada Jumat 16 September lalu,  akan dikirab hingga 11 Oktober mendatang dan berakhir di Surabaya, sekaligus upacara peringatan HUT Jatim.
.
Bupati Suprawoto bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara penerimaan Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya. Pada pelaksanaan upacara serah terima bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya, Bupati Suprawoto membacakan ripta prasasti. Ripta prasasti ini berisi amanat singkat Gubernur Jawa Timur yang ditulis di daun lontar.
.
Dalam Ripta Prasasti tersebut, Gubernur Jatim Khofifah mengajak seluruh pimpinan kepala daerah untuk senantiasa menjaga konsistensi dalam sinergi dan kolaborasi dalam membangun kemajuan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim.
.
Ditemui usai pimpin upacara,  Bupati Suprawoto menyampaikan semangat membangun bisa ditularkan dengan adanya pataka ini. Dan ini juga mengingatkan usia 77 tahun ini bangkit dari pandemi sebagaimana pesan dari Ibu Gubernur.

“Tadi pesannya Bu Gubernur kolektivitas, sinergi, mengingatkan bahwa kita semua ini adalah masyarakat di Jawa Timur dan tidak akan mungkin berdiri sendiri. Kabupaten tidak akan mungkin berdiri sendiri, saling ketergantungan. Setiap kabupaten punya keunggulan dan kelemahan. Kelemahan itu bisa ditutup apabila kita bersinergi” terang Bupati Suprawoto.
(Prokopim/edh/ahm/lio/

.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here