Vaksinasi di Bulan Puasa Untuk Lansia dan Tenaga Pendidik – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
71

Jumlah vaksin yang diterima kabupaten magetan sampai dengan hari ini dan telah  terdistribusikan sebanyak  41.280 dosis. Dosis tersebut sudah digunakan untuk melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan, Aparatur Sipil Negara  (ASN) pada pelayanan publik di dinas kabupaten magetan dan lansia.

Setelah 3 sasaran vaksin tersebut, Dinas Kesehatan kab. Magetan akan melakukan vaksinasi kepada tenaga pendidik (guru) dan lansia lanjutan. Rencananya akan dilakukan pada tanggal 14 – 16 April 2021.

Vaksinasi untuk tenaga pendidik tersebut rencana nya akan dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, yaitu di Dikpora Kabupaten Magetan dan Kemenag Kabupaten Magetan sesuai dengan surat dari kementerian Kesehatan yang di terima oleh dinas Kesehatan kabupaten Magetan.

Pada tanggal 9 april 2021 kabupaten magetan menerima 6000 dosis yang akan digunakan dua kali dosis suntikan setiap orang. Dimana dari 3000 dosis tersebut akan diberikan kepada guru dan lansia lanjutan terutama yang tinggal didaerah dengan tingkat kematian tinggi. Dengan rincian 60% (1800 dosis) untuk lansia dan 40% (1200 dosis) untuk tenaga pendidik.

“Untuk tenaga pendidikan sejumlah 1200 dosis, 800 dosis akan dilakukan untuk tendik dikpora dan 400 dosis untuk tendik kemenag magetan”, ucap Suwantiyo, Kepala  Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan.

Untuk Pelaksanaan vaksinasi di bulan Ramadhan merujuk pada fatwa MUI no 13 tahun 2021, vaksinasi tetap bisa dilaksanakan selama bulan puasa. (diskominfo/pb.ryz/dok.ryz/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here