Tour Of the Hospital Inovasi RSUD untuk membangun Transparansi – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
60

Isu adanya diskriminasi terkait dengan pelayanan kesehatan di RSUD dr Sayidiman  bagi pasien BPJS serta penguna Surat  Keterangan  Tidak Mampu dengan pasien umum  di tepis oleh drg. Ratnawati.

“ Semua pasien dilayani sama sesuai dengan ketentuan yang ada, jadi tidak ada yang membedakan apakah pasien tesebut peserta BPJS, SKTM atau pun lainnya, semua diperlakukakn sesuai dengan ketentuan “ Ujar  drg. Ratna dihadapan peserta  “Ngobrol Bareng” yang dilaksanakan oleh Manajemen RSUD dr Sayidiman dengan tokoh masyarakat, tokoh agama,LSM, awak media  di Magetan Park ,Jumat (7/5).

Berbagai keluhan dan saran  masyarakat Magetan terkait  pelayanan di RSUD dr. Sayidiman  yang disampaikan oleh peserta   Ngobrol Bareng, seperti terkait perbedaan pelayanan dan  penanganan bagi pasien peserta BPJS dan yang menggunakan fasilitas Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM),  pelayanan tenaga kesehatan, penanganan covid , sampai dengan keterbukaan mangement dijawab langsung oleh Plt. Dirut RSUD dr. Sayidiman Magetan.

 “Melalui acara ini nantinya diharapkan ada masukan-masukan yang bagus demi  kemajuan dan peningkatan pelayanan pada masyarakat “ jelas dr. Ratnawati.

Kedepan agar masyarakat bisa mengetahui bagaimana pelayanan dan kinerja RSUD dirinya akan mengajak tokoh perwakilan tokoh masyarakat, agama, LSM , akademisi ,media untuk melihat langsung dengan berkunjung  ke RSUD dr Sayidiman , melalui acara yang disebut Tour Of Hospital. Melalui acara tersebut   masyarakat bisa  mengetahui  langsung penangganan dan pelayanan yang di berikan  kepada  pasien maupun penerima layanan kesehatan lainnya . Disamping itu pelaksanaan Tour of Hospital bisa menjadi bagian dari keterbukaan /Transparansi dalam  menjalankan  dan memberikan pelayanan publik khususnya warga masyarakat Magetan.

(diskominfo /IKP1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here