Tingkatkan Kompetensi, Ratusan Guru Dari Berbagai Jenjang Pendidikan Ikuti Temu Pendidik Nusantara X – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
104

Tingkatkan Kompetensi, Ratusan Guru Dari Berbagai Jenjang Pendidikan Ikuti Temu Pendidik Nusantara X.

Peningkatan kompetensi guru dalam penyelenggaraan kurikulum merdeka belajar sangatlah dibutuhkan, untuk itu hari ini, ratusan guru dari berbagai jenjang pendidikan di kabupaten Magetan ikuti Temu Pendidik Nusantara (TPN) X di Gedung Sasana Wiyata Praja SMAN 1 Magetan, Sabtu (2/9).

Kegiatan yang di inisiasi oleh guru pengerak ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di kabupaten Magetan bekerjasama dengan TPN pusat. ” Ini seluruh di inisiasi oleh guru pengerak yang mana semuanya dengan sukarela mereka berkontribusi supaya kegiatan ini terselenggara, ” ungkap Supardi, panitia kegiatan TPN X Magetan.

Saking antusiasnya,lebih dari 250 peserta mendaftar diri untuk mengikuti kegiatan tersebut. ” Kemarin pendaftaran terakhir sampai dengan 250 kemudian hari ini tadi tetap tambah lagi ” lanjutnya.

Supardi menjelaskan, empat materi yang diberikan kepada peserta meliputi kelas kompetensi berupa Cerdas Cermat Guru (CCG) dengan materi uji kompetensi guru, kelas kolaborasi, kelas kemerdekaan serta kelas karir. ” Dimana dikelas-kelas tersebut sudah kami sediakan narasumber dari Kemendikbudristek, sehingga ini saya percaya betul-betul dapat memotivasi untuk temen-temen peserta dari berbagai jenjang, ” jelasnya.

Lebih dalam lagi, TPN X Magetan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru dalam penyelenggaraan kurikulum merdeka belajar di kabupaten Magetan. ” Tujuan primer dari agenda ini adalah membantu mempercepat kurikulum ini (merdeka belajar), karena kurikulum ini kan baru ya. Memberikan gambaran melalui praktik bagus yang sudah dilakukan guru-guru lainnya, dan sebetulnya (kegiatan serupa) sudah sepuluh tahun (dilakukan)di skala nasional, insyaallah kita agenda setiap tahun, ” ucapnya Tanti Dian Safitri, ketua panitia TPN X Magetan.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto yang hadir langsung dalam pembukaan event ini memberikan apresiasi dan berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Magetan melalui peningkatan kompetensi guru. ” Jadi guru pengerak ini kumpul sharing praktek bagus, saya percaya bagus ya, jadi Ikuti dengan bagus karena ini banyak pengorbanan dalam artian panitianya tidak di gaji narasumbernya tidak di beri honor, ” harap Bupati Suprawoto. (Diskominfo / kontrib.jk / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here