Tingkatkan Fungsi Pengawasan, Inspektorat Magetan Adakan Bimtek E-Audit |

0
4

Inspektorat Daerah Kabupaten Magetan Menyelenggarakan Bimtek Implementasi Sistem Informasi Pengawasan (e-Audit). Kegiatan ini diselenggarakan pada Jumat, (17/11) di Hotel Santika Banyuwangi. Bimtek dibuka langsung Inspektur Daerah Ari Widyatmoko, S.E., CGCAE, dengan menghadirkan narasumber Marwoto, S.E, AK.,CA.,CPA selaku Inspektur Kabupaten Banyuwangi.

Marwoto menyampaikan sistem informasi pengawasan di Inspektorat Banyuwangi (E-Audit). Seluruh kegiatan audit yang dilakukan di Inspektorat Kabupaten Banyuwangi dilaksanakan menggunakan aplikasi E-Audit, mulai dari pembuatan SPT hingga Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) seluruh sudah dilakukan melalui sistem yang terintegrasi. Hal ini tentunya didasari dengan Pembuatan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) di awal tahun yang juga terintegrasi dengan sistem E-Audit di Inspektorat Kabupaten Banyuwangi. Dengan adanya aplikasi ini sangat mempermudah seluruh OPD di Kabupaten Banyuwangi untuk memberikan arsip-arsip pendukung dalam penyelenggaraan audit oleh Inspektorat Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan ini diikuti ASN Inspektorat Daerah Kabupaten Magetan. Diharapkan aplikasi E-Audit dapat diadopsi dalam menjalankan fungsi pengawasan di Inspektorat Daerah Kabupaten Magetan. (Admin)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here