Tes Masuk Calon Mahasiswa Baru ATK Magetan

0
76

Tes Masuk Calon Mahasiswa Baru ATK Magetan

Sebanyak 54 calon mahasiswa baru ikuti tes masuk perguruan tinggi negeri Akademi Teknologi Kulit Magetan bertempat di Kampus ATK Magetan, Kompleks SD Unggulan Magetan, Kamis (11/02).
.
Dari 54 calon mahasiswa baru akan diambil 36 peserta yang lolos seleksi Program D1 Teknik Kulit dengan jurusan Teknologi Pengolahan Produk Kulit (TPPK).
.
Sebelum pelaksanaan tes tulis tsb, Bupati Suprawoto memberikan arahan dan motivasi kepada calon mahasiswa baru Akademi Teknologi Kulit Magetan.
” Saya ucapkan selamat datang, selamat mengikuti tes, mudah-mudahan bisa diterima tahun ini.
Jangan putus asa, orang sukses tidak pernah putus asa. Kepada yang nanti diterima, belajar sunggu-sungguh karena kalian adalah pionir angkatan pertama. Nantinya akan ditingkatkan menjadi D-III maupun D-IV, sehingga kalian adalah pahlawan untuk adik-adik kelak” terang Bupati Suprawoto.
.
Seperti diketahui rintisan sekolah Teknologi Kulit sudah ada di Magetan mulai tingkat SMK, yakni di SMK Yosonegoro, dan dilanjut dengan tingkat D1 ATK Magetan. Jika akan meneruskan ke jenjang D3 tinggal meneruskan di kampus ATK Yogyakarta. Sedangkan untuk pembiayaan belajar ditanggung sepenuhnya oleh Kementerian Perindustrian dan Perdagangan.
.
“Jika Magetan banyak kampus nanti anak-anak kalian akan mudah cari sekolah tidak perlu keluar Magetan. Yakinlah ilmu yang diperoleh akan sangat berguna meskipun baru D1. Poltek kulit merupakan satu-satunya di Asia Tenggara, kampus ini yang kedua setelah di Yogyakarta. Dengan berdirinya kampus ATK Magetan akan mendorong kemajuan dan mengembangkan produk kulit di Magetan” tutup Bupati Suprawoto.
(Prokopim/edh

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here