Sumber Gangging Sidomulyo Akan Dikembangkan Jadi Wisata Desa – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
90

Sumber Gangging Sidomulyo Akan Dikembangkan Jadi Wisata Desa

Semak belukar tampak menutup keindahan dari Sumber Gangging yang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan.

Sumber yang dulu sempat dikelola pemuda desa antara tahun 2021-2022, kondisinya ketika ini tak terawat.

Kepala Dusun Gangging, Dhendy Muryanto menjelaskan, dalam masa dekat Sumber Gangging akan dikembangkan kembali untuk jadi wisata desa.

“Sekarang ini agak terbengkalai lagi, rumputnya sudah tinggi seluruh. Tapi rencana mau dikembangkan lagi. Syukur-syukur dapat jadi desa wisata karena disini juga banyak potensinya,” terang Dhendy, Selasa (4/4/2023).

Pihaknya juga menyebut bahwa Pemerintah Desa telah menyiapkan lahan (aset desa) seluas 2 hektar untuk mendukung pengembangan. Pun beberapa fasilitas seperti mushola, toilet, hingga kolam ikan terapi dan budidaya ikan koi, tetap terlihat rapi dan asri disana.

Hanya saja, lanjut Dhendy, tetap terdapat kendala untuk pengembangan Sumber Gangging, khususnya terkait pengelola dan harapan adanya donasi dari pihak ketiga.

“Yang jelas kami nunggu pihak ketiga, dan untuk yang akan mengelola nanti dari pemuda desa atau karang taruna tetap akan kita coba rembugan lagi setelah ini,” pungkasnya.

Sehingga Sumber Gangging ketika ini kembali dimanfaatkan hanya untuk irigasi dan PDAM.(Diskominfo / kontrib.llk / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here