Jelang Arus Mudik, DPUPR Pemkab Magetan Lakukan Pemiliharaan Jalan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
42

Jelang Arus Mudik, DPUPR Pemkab Magetan Lakukan Pemiliharaan Jalan

Menjelang arus mudik hari raya Idul Fitri 1444 H atau tahun 2022, Dinas Pekerjaan biasa dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab Magetan lanjut melakukan pemeliharaan jalan, dengan penambalan lubang jalan.

Menurut Kepala Dinas PUPR, Muhtar Wahid, pihaknya menyiagakan empat Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) serta satu Tim Unit Reaksi Cepat (URC).

“UPTD dan URC ini mempunyai tugas melakukan penambalan lubang jalan selama 15 hari ke depan. Sehingga, di ketika mudi jalan kabupaten kondisinya bagus untuk arus mudik,” ujar Muhtar pada Rabu (05/04/2023)

Tidak hanya itu, Dinas PUPR juga mengalokasikan anggaran Rp 700 juta. Ini untuk masing-masing UPTD. ‘’Selain akses jalur mudik, jalur menuju di obyek wisata juga telah dibenahi. Ini menggunakan biaya untuk pemeliharaan rutin yang dimiliki Dinas PUPR.’’

Data Dinas PUPR, lebih dari 174 km ruas jalan yang dilewati pemudik. Di antaranya, jalur Madigondo – Gorang Gareng, perbatasan Ponorogo Parang- Lembeyan, perbatasan Ngawi serta jalur Magetan- Wonogiri (Jawa Tengah) dan Turus – Plaosan.

Dikatakan Muhtar Wahid, pengerjaan tambal sulam jalan berlubang bertujuan menciptakan rasa kondusif dan nyaman bagi pemudik pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H maupun wisatawan yang berlibur ke Magetan di Lebaran 2023.(Diskominfo / kontrib.rif / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here