Sinergitas Pemerintah Kabupaten Magetan denahn Insan Pers – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
76

Berbicara tentang hubungan Pemerintah dan media tidak bisa dilepaskan dari sistem pers yang dianut dalam suatu negara. Pengertiannya ialah bahwa sistem pers yang dianut dalam suatu negara merupakan bagian atau susbsistem dari sistem komunikasi. Selain itu pers dan media juga memiliki fungsi kontrol untuk ikut mengawasi jalannya pemerintahan. Oleh karena itu harus terjalin sinergi yang baik antara pemerintah dengan pers.

Salah satu upaya untuk menjalin sinergi antara Pemerintah dengan Pers, sore ini Pemerintah Kab. Magetan menggelar acara Konferensi Pers menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Komplek Pendapa Surya Graha, Senin(11/5).

Meskipun dalam masa pandemic covid-19 yang harus menjaga protokol kesehatan, nampak keakraban dalam acara yang dikemas secara santai dan kekeluargaan yang dihadiri oleh Bupati Magetan, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala OPD dan rekan-rekan pers di Magetan.

Kang Woto sapaan akrab Bupati Magetan menyampaikan bahwa tahun ini kali kedua kita menjalani Ramadhan dan merayakan Idul Fitri dalam situasi yang kurang mengembirakan karena  Pandemi Covid 19. Keadaan ini tentu menjadi dilema tersendiri bagi pemerintah  dalam mengambil kebijakan yang  terkadang  terasa berat dan kurang populis. Meski sebenarnya kebijakan tersebut diambil demi melindungi kepentingan yang lebih besar yaitu keselamatan masyarakat. Adapun kebijakan tersebut meliputi larangan untuk mudik, pembatasan kawasan wisata serta pembatasan akses keluar masuk perbatasan.

Dalam kesempatan kali ini Bupati berterima kasih yang tak terhingga kepada seluruh petugas Medis, Petugas Keamanan, relawan yang karena tuntutan tugas dengan sangat berat hati harus melalui hari raya mereka tanpa keluarga.

“Saya yakin dedikasi saudara semua untuk melayani masyarakat akan  menjadi amal ibadah saudara di bulan yang penuh  ampunan ini, dan mari kita selalu berdoa  dan berusaha agar pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa merayakan Idul Fitri Tahun depan dengan penuh suka cita dan bisa beraktifitas seperti sedia kala” harapnya.

(diskominfo/cup/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here