LKjIP 2020 Kabupaten Magetan Tunjukan Capaian Kinerja Baik dan Efisien – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
33

Sobat Kom,

Tahun 2020 menjadi tahun yang unik dan tidak bisa disamakan dengan tahun-tahun biasanya karena adanya pandemi covid-19. Begitu juga untuk urusan kepemerintahan dan keuangan daerah.

Di tengah upaya menangani krisis akibat pandemi, Magetan masih dapat menunjukan capaian kinerja yang baik dan efisien. Dalam dokumen LKjIP 2020 Kabupaten Magetan, dilaporkan bahwa hasil analisis terhadap 15 sasaran dan 24 indikator kinerja sasaran diperoleh rata-rata capaian kinerja sebesar 136,96% atau kategori sangat berhasil.

Memang terjadi penurunan pada indikator kesejahteraan sosial disebabkan karena angka kemiskinan dan tingkat pengangguran terbuka karena tidak melampaui target yang ditentukan dalam perjanjian kinerja. Itupun akibat dari resesi ekonomi yang dipicu covid -19. Hal ini tentunya juga dialami seluruh pemerintah daerah. Namun penurunan indikator itu hanya menyebabkan rata-rata capaian kinerja turun 1,01% dan masih tetap masuk kategori sangat berhasil.

Masih dalam LKjIP, hasil analisis efisiensi yang dihitung dari perbandingan capaian kinerja dengan serapan anggaranpun juga didapatkan angka 47,45%. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Kinerja Pemerintah Kabupaten Magetan tahun 2020 sangat efisien.(Diskominfo/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here