SERTIPIKAT AMANKAN ASET – BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

0
39

Penyerahan secara simbolis sertifikat tanah Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) digelar di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, Selasa (14/09/2021).

Suprawoto Bupati Magetan dalam sambutan menyampaiakan bahwa salah satu untuk mengurangi konflik tanah adalah dengan pengurusan sertipikat. Bupati mengucapakan terimakasih kepada kepala BPN Magetan, Ibu Kajari yang telah membantu memecahakan persoalan-persoalan tanah di Magetan dan Kepala BPPKAD serta jajaran yang memiliki target tahun 2021 harus menyelesaikan 400 sertifikat.

” Masalah akan terus bertambah jika kita tidak selesaikan, itu akan menjadi persoalan dan menambah beban bagi anak cucu kita, karena jumlah tanah tidak akan betambah akan tetapi yang membutuhkan semakin banyak, jadi potensi konflik sangat besar “. Kata Suprawoto.

Di akhir sambutannya Bupati Suprawoto menyampaikan bawah agar target sertifikat tahun ini dapat tercapai maka cara kerjanya jangan biasa-biasa saja, maka perlu meng-hire tenaga dari luar yang memiliki kemampuan dengan sisitem rekrutmen yang transparan dengan sistem CAT dan itu sudah dilakukan oleh teman-teman DPPKAD.
” Kenapa saya lakukan itu karena pertama kita bisa terbantu dalam menyelesaikan aset ini, terlindungi secara hukum tanahnya dan yang kedua anak-anak ini setelah kontraknya habis bisa meneruskan menjadi pengacara atau notaris jadi sudah mempunyai bekal pengalaman di lapangan, sehingga terjadi simbiosis mutualisme yang bagus.” pungkas Bupati Magetan.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan sertipikat aset dari kepala BPN sejumlah 43 bidang kepada Bupati Magetan, sertipikat BMN Kodim 1 bidang kepada Komandan Kodim 0804, penyerahan sertipikat TKD Desa Ringinagung 1 bidang dan aset Pemkab Desa Ringinagung 3 bidang kepada Kepala Kejaksaan Negeri Magetan, penyerahan sertipikat aset Pemkab Desa Ringinagung 3 bidang dari Kajari kepada Bupati Magetan, penyerahan TKD ( Tanah Kas Desa ) 1 bidang dari Kajari Magetan kepada Kepala Desa Ringinagung.
Acara selain dihadiri Bupati Magetan juga dihadiri Wakil Bupati, Kepala Kejaksaan Negeri Magetan serta jajaran, Kepala BPN Magetan,dan OPD tarkait.
( Prokopim/gtm/KD

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here