Serah Terima Plang Pujasera Ngariboyo oleh Mahasiswa KKN-T UNESA Kelompok 33 kepada Desa Ngariboyo

0
89

Pujasera Desa Ngariboyo merupakan pujasera yang baru dibangun dan dioperasikan oleh pemerintahan setempat dengan berkolaborasi bersama BUMDES  Ngariboyo. Pujasera ini sebagai wadah dari pemerintah untuk UMKM yang ada di Desa Ngariboyo terkhusus usaha yang dibidang makanan dan minuman.

Dikarenakan pujasera ini baru dibangun sehingga masih belum terdapat tanda pengenal atau identitas lokasi. Oleh sebab itu  Mahasiswa KKN-T Universitas Negeri Surabaya Kelompok 33 memberikan papan nama Pujasera Desa Ngariboyo.

Pemberian papan nama Pujasera Desa Ngariboyo oleh Mahasiswa KKN Universitas Negeri Surabaya Kelompok 33 pada hari Sabtu, 16 Desember 2023.  Papan nama itu sekaligus sebagai kenangan – kenangan dari mahasiswa KKN Universitas Negeri Surabaya Kelompok 33.
Penempatan papan nama diletakkan pada sisi depan pujasera sebelah jalan raya, sehingga papan nama bisa terlihat oleh pengendara kendaraan umum. Pujasera ini tepatnya terletak di Jalan Raya Parang, Desa Ngariboyo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (63351).

Peresmian papan nama tersebut dilakukan secara langsung oleh Kepala Desa Ngariboyo Bapak Sumadi, yang dihadiri oleh beberapa perangkat desa, Sekretaris Kecamatan, perwakilan KORAMIL, perwakilan KAPOLSEK, serta anggota KKN Kelompok 33 Universitas Negeri Surabaya. Perangkat desa merasa terbantu dan berterima kasih kepada mahasiswa KKN-T Universitas Negeri Surabaya Kelompok 33.

Bapak Sumadi selaku Kepala Desa mengucapkan “Saya sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang sudah memberikan Plang Nama ini, semoga dengan adanya plang nama ini bisa membawa keberkahan untuk pujasera dan semakin dikenal Masyarakat”.

Papan nama tersebut dirancang dan dirakit sendiri oleh mahasiswa KKN-T. Perakitan tersebut berjalan selama 2 minggu mulai dari pembelian alat, pengukuran, pemotongan dan pengelasan, pengecatan hingga pemasangan papan nama. Pemasangan ini juga berhubungan dengan tema KKN yang diambil yaitu proyek desa “pengembangan ekonomi desa”. Pujasera sebagai wujud fasilitas dari pemerintah desa untuk masyarakat dalam pengembangan ekonomi. Mahasiswa KKN membantu dalam menambah estetika pujasera yang dirasa masih kurang selain papan nama mahasiswa juga membantu memberi ide dalam menambah keestetikan pujasera melalui dialog bersama BUMDES Desa Ngariboyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here