Seminar Akbar Peringatan HUT ke-77 PGRI, Stop Bad Words and Bullying

0
197

Guru adalah profesi yang penting, didik anak-anak menjadi pribadi yang jujur dan sesuai passion. Seperti sepenggal bait puisi Dorothy Law Nolte, jika anak dibesarkan dengan celaan, ia akan belajar memaki. Hal tsb disampaikan oleh Bupati Magetan Suprawoto saat membuka Seminar Akbar Stop Bad Words and Bullying, dalam rangka HUT ke-77 PGRI.

” Saya titip didik anak-anak dengan sebaiknya supaya menjadi pribadi yang jujur dan sesuai passionnya. Anak akan meniru dan belajar dari kehidupan. Guru, digugu dan ditiru, harus dipegang teguh. Jika anak dibesarkan dengan celaan, ia akan belajar memaki, salah satu bait puisi Dorothy Law Nolte, ” terang Bupati Suprawoto.
.
Peringatan HUT ke-77 PGRI kali ini mengambil tema Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju, yang dikemas dalam Seminar Akbar Stop Bad Words and Bullying.
.
“Stop Bad Words & Bullying” merupakan pesan yang terus digaungkan dalam rangka membangun kepekaan dan kepedulian siswa terhadap sesama serta meneguhkan kebiasaan bersikap baik dalam perkataan dan tindakan.
.
Ketua PGRI Magetan, Sundarto, S.Pd. SH. M.Hum, menyampaikan dalam rangka HUT ke-77 PGRI akan digelar beberapa rangkaian kegiatan.
” Kegiatan seminar akbar ini diikuti oleh 3250 peserta guru se-Kabupaten Magetan. Selanjutnya juga akan digelar upacara bendera HUT ke-77 PGRI, serta jalan sehat. Dengan seminar ini semoga seluruh guru bisa menyerap aspirasi dan inspirasi dari para narasumber, ” terangnya.
.
Seminar Akbar Stop Bad Words and Bullying ini juga menghadirkan pembicara nasional Syahnaz Haque, Aktris sekaligus Praktisi Parenting, dan Kasat Reskrim Polres Magetan Akp Rudi Hidajanto, S.H.
.
Hadir dalam acara tsb Bupati Magetan, Kapolres Magetan, Kadispora Magetan, Ketua PGRI Kabupaten Magetan, dan peserta seminar akbar guru se-Kabupaten Magetan, bertempat di GOR Ki Mageti, Rabu (30/11/2022).
(Prokopim/edh/be/

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here