Satgas Pintar untuk Penanganan Masalah Sosial di Kabupaten Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
44

Satgas Pintar untuk Penanganan Masalah Sosial di Kabupaten Magetan.

Menindaklanjuti Surat Keputusan Bupati Magetan tanggal 4 September 2023 Nomor : 188/252/Kept./403.013/2023 tentang Satuan Tugas Penanganan Indikasi Ketelantaran Kabupaten Magetan Dinas Sosial Kabupaten Magetan gelar FGD (Focus Group Discussion) Penanganan Masalah Sosial, di Gedung Korpri pada hari ini Senin (17/10/23).

FGD ini dimaksud untuk memudahkan koordinasi dan kolaborasi, dalam penanganan indikasi ketelantaran di Kabupaten Magetan, meliputi ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), gelandangan pengemis, anak terlantar dan anak jalanan, orang terlantar dan keterlantaran lainnya.
Hadir dalam kesempatan ini, Penjabat Bupati Ir. Hergunadi, MT, Ketua Komisi C DPRD, Asisten, Direktur RSUD, Kepala OPD, Kabag Ops Polres Magetan, Pasi Ter Kodim 0804, Camat, Perwakilan Kepala Desa dan stakeholder/lintas sektor.

Dalam sambutannya Pj Bupati mengharapkan penanganan masalah sosial dapat diselesaikan secara kolaboratif. Dengan memaksimalkan eksekusi penanganan masalah sosial, dimana hal ini bukan hanya tugas dari Dinas Sosial saja, tetapi seluruh harus berkolaborasi berbarengan-sama menangani masalah ini.

Hal ini sesuai dengan tujuan dibentuknya Satgas Pintar yakni untuk :
1. Memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengatasi masalah keterlantaran,
2. Menghindari terjadinya saling lempar tanggung jawab penanganan keterlantaran,
3. Mengurangi resiko adanya korban keterlantaran yang disebabkan kurang hadirnya pemerintah dan rendahnya kepedulian masyarakat,
4. Meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa penderita ODGJ dan keterlantaran lainnya harus mendapat perhatian dan penanganan yang bagus dan betul.

(Diskominfo:may / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here